Breaking News

The Reds incar poin penuh pertama di 2021

0 0


KANTOROBAT.COM – LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Burnley akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Juara bertahan Liga Inggris, sebagai tuan rumah Liverpool, berjuang melawan tamunya Burnley pada Jumat (22/1) dini hari nanti pukul 03.00 WIB. 

Liverpool berada di posisi keempat, dan sangat membutuhkan kemenangan untuk mengimbangi perebutan gelar. Burnley, sementara itu, hanya satu tempat di atas zona degradasi.

Kedua belah pihak membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini karena alasan yang sangat berbeda, tetapi tuan rumah harus memiliki kekuatan untuk mendapatkan tiga poin.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Liverpool belum pernah memenangkan pertandingan Liga Inggris pada tahun 2021. karena mereka bermain imbang dengan West Brom, Newcastle dan Manchester United, dan kalah dari Southampton.

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Jelang laga Liverpool vs Burnley di Liga Inggris

Yang lebih mengkhawatirkan bagi pasukan Jurgen Klopp, Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Sehingga The Reds tercatat hanya mencetak satu gol pada 2021.

Namun, Liverpool masih terbukti sulit ditembus musim ini. Meskipun kehilangan lebih banyak poin dari tahun lalu, The Reds hanya kehilangan poin di dua pertandingan. Kini Liverpool masih bisa mendekati puncak klasemen.

Burnley, sementara itu, kesulitan musim ini. Pasukan Sean Dyche hanya memenangkan 4 dari 17 pertandingan pembukaan. Selain itu, jumlah kebobolan juga sudah banyak.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

The Clarets hanya mencetak sembilan gol sepanjang musim ini di Liga Inggris. Hal ini merupakan gol paling sedikit yang dicetak di Liga Inggris. Burnley bahkan tertinggal jumlah gol dari tim papan bawah klasemen Liga Inggris, Sheffield United.

Catatan Liverpool vs Burnley, The Clarets gagal mengalahkan The Reds dalam enam pertandingan terakhir. Namun, Burnley pernah mengamankan satu poin melawan Liverpool setelah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris. 

Ini terjadi pada Juli 2020 dengan skor akhir pertandingan Liverpool vs Burnley hasil imbang 1-1.

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool diprediksi bisa menyambut Joel Matip kembali ke tim utama melawan Burnley di Liga Inggris, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Kembalinya bek tengah itu membebaskan Jordan Henderson untuk kembali ke peran lini tengah favoritnya. Hal ini berpotensi menggeser peran dan turunnya Xherdan Shaqiri.

Dengan Diogo Jota masih absen, Jurgen Klopp tidak memiliki banyak pilihan selain tetap percaya dengan tiga penyerang, Meskipun Klopp juga harus mempertimbangkan energi di pertandingan Piala FA akhir pekan ini.

Liga Inggris adalah prioritas, dan Mohamed Salah mengalami kebuntuan gol terlama kedua sebagai pemain Liverpool. 

Catatan laga Liverpool vs Burnley, Roberto Firmino dan Sadio Mane, keduanya memiliki empat gol dalam empat pertandingan liga melawan The Clarets. 

Pemain seperti Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Neco Williams, dan Divock Origi merupakan opsi untuk merotasi pemain inti.

Di laga Liverpool vs Burnley, nama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Naby Keita, Jota, dan Kostas Tsimikas semuanya tetap absen.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Jurgen Klopp jelang laga Liverpool vs Burnley di Liga Inggris

Kondisi Skuad Burnley

Burnley mendapatkan kabar duo defensif Jimmy Dunne dan Charlie Taylor masih diragukan untuk menjadi starter melawan Liverpool.

Di laga Liverpool vs Burnley, Bailey Peacock-Farrell juga diragukan karena sakit, dikutip dari Sportsmole.co.uk. 

Sementara Dwight McNeil akan mendorong untuk memulai setelah absen dalam dua pertandingan terakhir.

Lini tengah Burnley diisi dengan nama seperti Ashley Westwood dan Josh Brownhill untuk laga melawan Liverpool.

Di sisi sayap, Robbie Brady dan Dwight McNeil siap meladeni The Reds di laga Liverpool vs Burnley di Liga Inggris.

Prediksi Skuad Liverpool vs Burnley

Prediksi Starting Xi Liverpool (4-3-3): 

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Curtis Jones, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi Starting XI Burnley (4-4-2): 

Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *