Breaking News

Jokowi sebut tahun 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju

0 0


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (18/1/2021).

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KANTOROBAT.COM –¬†JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tahun 2021 ini menjadi momentum Indonesia menjadi negara maju. Syaratnya, asalkan mampu keluar dari krisis akibat pandemi virus Corona (Covid-19) dengan baik.

“Tahun 2021 adalah momentum kita untuk bangkit. Jika kita mampu melewati masa krisis ini dengan baik, kita akan lebih siap menjawab tantangan-tantangan ke depan dan bertransformasi karena kita menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru, semakin tangguh, dan menjadi negara maju,” ujar Jokowi saat membuka Kompas 100 CEO Forum, Kamis (21/1).

Jokowi optimistis Indonesia bisa melewati krisis pandemi dengan mulus, setelah melihat sejumlah indikator ekonomi yang menunjukkan perbaikan.

Baca Juga: Jokowi: Congratulations Joe Biden and Kamala Harris

Indikasinya yakni tingkat kepercayaan konsumen Indonesia saat ini telah mencapai angka 92. Selain itu, Purchasing Management Index (PMI) juga telah menunjukkan pemulihan ke angka 51,3. “Ini sudah hampir mencapai normal sebelum pandemi,” terang Jokowi.

Jokowi juga menyebut kenaikan harga komoditas dapat menjadi pengerek pulihnya ekonomi Indonesia. Komoditas tersebut baik batubara, sawit, maupun karet.

Untuk lepas dari krisis, dalam jangka pendek peran pemerintah diperlukan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Bantuan sosial serta bantuan bagi pelaku UMKM akan terus dilanjutkan. Protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 juga termasuk tantangan dan upaya yang akan diwujudkan dalam jangka pendek ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *