Breaking News

5 Manfaat tebu terbaik untuk kesehatan tubuh Anda

0 0


KANTOROBAT.COM РJAKARTA. Siapa yang suka minum es tebu? Ternyata, tebu tak hanya terasa segar, tapi bisa memberikan efek yang baik untuk kesehatan Anda. Anda bisa mendapat berbagai macam manfaat tebu dengan mengonsumsi bahan alami tersebut secara rutin.

Tebu mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari antioksidan, serat, asam amino, dan kalsium. Bahan alami tersebut juga memiliki banyak mineral yang berguna untuk tubuh, seperti zat besi, zinc, magensium, dan riboflavin.

Dengan nutrisi-nutrisi tersebut, ada banyak masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan mengonsumsi tebu. Tebu berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh, memperlancar sistem pencernaan, dan menurunkan stres oksidatif penyebab penyakit.

Meningkatkan Energi

Mengutip dari Netmeds.com, tebu bisa jadi salah satu sumber makanan yang mampu meningkatkan energi tubuh. Selain menambah energi, sukrosa dalam tebu juga mampu mengontrol jumlah glukosa dalam tubuh, mengatasi kelelahan, dan menghidrasi tubuh dengan baik.

Baca Juga: Cara aman memakai pemanis buatan

Mengatasi Bau Mulut

Manfaat tebu selanjutnya yang bisa Anda rasakan adalah bahan alami ini mampu mengatasi bau mulut yang tidak sedap. Fosfor dan mineral dalam tebu bisa memperuat enamel gigi sehingga salah satu penyebab bau mulut, yaitu pembusukan gigi, dapat dicegah.

Mengatasi Penyakit Kuning

Selain menguatkan enamel gigi, kandungan nutrisi dalam tebu juga mampu menguatkan lambung. Artinya, penyakit kuning bisa teratasi saat Anda mengonsumsi bahan alami tersebut. Antioksidannya pun mampu mencegah infeksi dan mengembalikan nutrisi dan protein yang hilang saat sakit.

Menjaga Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat tebu adalah mengatasi sembelit yang Anda alami.

Seperti yang telah dikatakan, salah satu manfaat tebu adalah menjaga sistem pencernaan tubuh Anda. Kalium dalam tebu berguna untuk mengatasi sembelit dan mencegah terjadinya infeksi perut. Cobalah untuk mengonsumsi tebu secara rutin untuk mendapat manfaat tersebut.

Baca Juga: Catat, inilah khasiat jahe bagi penghobi olahraga sepeda

Menjaga Kesehatan Kulit

Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, cobalah untuk merawatnya dengan tebu. Netmeds.com mengatakan bahwa tebu mampu mengobati jerawat, mencerahkan dan melembutkan wajah, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Manfaat tersebut berasal dari alpha hydroxy acid yang banyak terkandung dalam tebu. Jika Anda mengonsumsi tebu secara rutin, warna kulit Anda akan terlihat lebih cerah, sehat, dan terawat dengan baik.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *