Breaking News

Fit and proper test calon Kapolri, Ketua Komisi III DPR soroti penanganan narkoba

0 0


ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kiri) mendampingi Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (ketiga kiri) di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Ketua Komisi III DPR Herman Hery meminta calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo meningkatkan penanganan kasus narkoba.

“Persoalan narkoba sudah bukan hanya kejahatan extraordinary tapi narkoba sudah menjadi kejahatan narko terorism, trust national crime,” kata Herman saat fit and proper test calon Kapolri dengan Komisi III DPR, Rabu (20/1).

Kata Herman, untuk menangani kejahatan narkoba/narkotika, institusi Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) harus memiliki konsep dan terobosan yang luar biasa. Termasuk infrastruktur peralatan yang luar biasa dan menyiapkan aparat atau petugas yang punya integritas tinggi.

“Kita lihat beberapa waktu lalu penangkapan ratusan kilogram narkotika,” ujar dia.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit sebut hubungan Polri dan KPK solid

Herman meminta, Polri terus meneruskan penanganan narkoba yang saat ini telah dilakukan dan meningkatkan upaya penanganan tersebut. Pimpinan institusi juga diminta untuk tidak ragu memberikan punishment bagi oknum yang terlibat dalam kasus narkoba.

Juga memberikan reward bagi anggota yang sukses mengungkap kasus narkoba. Sebab, pengungkapan kasus narkoba membutuhkan integritas dan waktu yang tidak sebentar yang menurutnya bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan.

“Karena dalam menangani mengungkap perkara narkotika dalam jumlah besar membutuhkan integritas dan pertaruhan yang luar biasa. Bisa berbulan – bulan mereka di lapangan. Itu yang saya harapkan dari pak sigit jika menjadi kapolri nanti,” tutur Herman.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *