Breaking News

Ekonom CORE memprediksi BI akan tahan suku bunga acuan

0 0


ILUSTRASI. Bank Indonesia

Reporter: Bidara Pink | Editor: Yudho Winarto

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah memperkirakan kalau Bank Indonesia (BI) akan menahan suku bunga acuan di level 3,75% dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI bulan ini.

“BI juga tidak ada tekanan untuk menaikkan suku bunga. Inflasi masih relatif terjaga, demikian juga dengan nilai tukar,” ujar Piter kepada KANTOROBAT.COM, Selasa (19/1).

Piter menilai, saat ini suku bunga kebijakan bank sentral sudah sangat rendah. Bahkan yang terendah sepanjang sejarah. Sayangnya, ini masih belum direspon dengan cepat oleh perbankan.

Baca Juga: Rupiah berpeluang menguat tipis jelang pengumuman suku bunga

“Saat ini suku bunga acuan sudah sangat rendah, tetapi suku bunga perbankan belum sepenuhnya turun mengikuti turunnya suku bunga acuan,”

Sementara ke depan, ia melihat kalau bank sentral masih memiliki ruang untuk menurunkan suku bunga acuan. Akan tetapi, ruang ini akan digunakan oleh bank sentral saat sudah ada momen yang pas untuk kembali menurunkan suku bunga acuan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *