Breaking News

CIMB Niaga Finance bakal menekekan NPF ke level 1,15% tahun ini, simak strateginya

0 0


ILUSTRASI. Customer Service melayani nasabah di kantor CIMB Niaga Finance Jakarta./pho KANTOROBAT/Carolus Agus Waluyo.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. PT CIMB Niaga Auto Finance terus berupaya meningkatkan kualitas pembiayaan meskipun pandemi Covid-19 belum usai. 

Direktur Utama CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman menyatakan pada tahun lalu rasio non performing financing (NPF) di level 1,58%.

“Kita menargetkan di tahun 2021 akan membaik dan turun ke angka 1,15%. Langkahnya dengan tetap menetapkan Down Payment (DP) di angka yang kompetitif untuk nasabah baru dan terus memperbaiki service level untuk memastikan nasabah eksisting tetap melakukan pembayaran sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati,” ujar Ristiawan kepada KANTOROBAT.COM, Rabu (20/1).

Ia menyatakan perusahaan telah mensyaratkan DP tinggi 30%-40% dari awal tahun 2019. Hal ini cukup memberikan dampak yang positif bagi kualitas pembiayaan perusahaan. 

Dia menambahkan, nasabah baru juga sudah melalui saringan yang lebih kuat yaitu membayar uang muka (DP) lebih tinggi seiring dengan kemampuan bayar nasabah cukup tinggi.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *