Breaking News

Pengguna dompet digital DANA naik jadi 45 juta orang hingga 2020

0 0


ILUSTRASI. DANA mencatatkan kenaikan pengguna hingga lebih dari 45 juta orang hingga 2020.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Bisnis PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator uang elektronik DANA tumbuh di sepanjang tahun lalu. Dompet digital ini mencatatkan kenaikan pengguna hingga lebih dari 45 juta orang hingga 2020.

VP of Communication DANA Steve Saerang menyatakan pertumbuhan transaksi hampir terjadi di seluruh fitur DANA. Ia menyebut lima kategori transaksi teratas didominasi oleh fitur transfer uang.

“Artinya, banyak pengguna yang memanfaatkan dompet digital DANA untuk melakukan transfer mulai dari ke sesama pengguna DANA maupun rekening bank, transaksi pembelian pulsa telepon selular, transaksi pembayaran rumah tangga bulanan seperti listrik, air, dan BPJS, serta pembayaran belanja lewat e-commerce,” ujar Steve kepada KANTOROBAT.COM pada pekan lalu.

Dia menilai prospek pertumbuhan kenaikan transaksi digital dapat diprediksi masih akan terus meningkat di tahun ini. Sedangkan tantangannya masih sama dengan tahun lalu yakni
menjangkau masyarakat yang minim literasi digital dan finansial. Sedangkan bagi masyarakat yang sudah lebih paham akan makin awas dengan keamanan data miliknya.

Baca Juga: Bisnis Dompet Digital Semakin Tebal

“Oleh karena itu, kami akan terus berkolaborasi dengan banyak sektor untuk memastikan pemerataan literasi digital dan finansial untuk seluruh masyarakat di penjuru tanah air. Sementara terkait keamanan, kami akan terus kembangkan inovasi yang mumpuni agar data transaksi dan data pengguna makin terjamin,” jelasnya.

Untuk menangkap peluang itu, DANA berencana untuk peluncuran beberapa fitur produk yang akan memudahkan pengguna dalam bertransaksi digital. Dengan target-target tersebut, DANA berharap dapat berdampak positif untuk pertumbuhan pengguna kami maupun membawa kami makin dekat menuju keuangan yang inklusif.

“Penambahan jumlah pengguna dan transaksi tentu menjadi target yang ingin kami capai di tahun ini. Meski demikian, yang lebih utama bagi DANA adalah kenaikan jumlah pengguna ini akan selaras dengan tujuan kami untuk menciptakan layanan keuangan yang inklusif, serta sejalan juga dengan pemerintah untuk memperluas masyarakat dan pelaku usaha yang go digital,” jelas Steve.

Baca Juga: Bertambah satu entitas, ada 37 fintech P2P lending berizin penuh dari OJK

Dia bilang fokus inovasi DANA masih meliputi pengembangan verifikasi dan metode pembayaran di DANA untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Hal ini termasuk kemudahan transaksi online merchant dengan DANA.

Juga kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan QRIS maupun pembayaran antar negara, serta menyempurnakan fitur-fitur favorit pengguna yang sudah ada seperti transfer antar pengguna. Selain itu, DANA juga tetap akan melanjutkan integrasi dengan lebih banyak institusi finansial yang belum dijangkau baik bank hingga agen layanan keuangan.

Baca Juga: Jelang tutup tahun, konsolidasi perbankan makin ramai

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *