Breaking News

Ogah hadir, Donald Trump tinggalkan Gedung Putih di hari pelantikan Joe Biden

0 0


KANTOROBAT.COM – WASHINGTON. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ogah menghadiri pelantikan Joe Biden sebagai presiden. Trump berencana meninggalkan Washington pada pagi Rabu pekan depan atau pas Hari Pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS.

Sebelumnya, Trump mempertimbangkan meninggalkan Washington pada pada hari Selasa, demikian dua sumber yang mengetahui masalah tersebut pada Jumat (15/1) seperti dikutip Reuters.

Trump, yang telah menyatakan tidak akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden, merencanakan perpisahan seremonial di Pangkalan Bersama Andrews, pangkalan di luar Washington tempat Air Force One bermarkas, kata sumber tersebut.

Sumber tersebut menekankan bahwa rencana tersebut bisa berubah. Tidak jelas apakah Trump akan memberi keterangan pada hari Rabu pekan depan.

Baca Juga: China menang perang dagang, cetak rekor suplus dagang tahun lalu

Trump kemudian akan terbang ke Palm Beach, Florida. Dia kemungkinan akan berada di Florida pada saat Biden dilantik pada Rabu siang.

Sejumlah pembantu Gedung Putih berencana bekerja untuk Trump di Palm Beach ketika mantan taipan real estate itu bekerja untuk mempertahankan pengaruhnya di Partai Republik.

Beberapa penasihat telah mendesak Trump untuk menjamu Biden untuk pertemuan Gedung Putih menjelang Hari Pelantikan, tetapi belum ada tanda-tanda Trump bersedia melakukan itu.

Trump, satu-satunya presiden dalam sejarah AS yang dimakzulkan dua kali, berencana mengeluarkan lebih banyak pengampunan atau grasi sebelum meninggalkan Gedung Putih.

Menurut sumber Reuters, Trump telah mempertimbangkan opsi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengampuni dirinya sendiri.

Trump telah mencoba untuk mencegah dakwaan di Senat AS atas pasal pemakzulan yang didasarkan pada penyerbuan Gedung Capitol pada 6 Januari oleh para pendukungnya.

 

 



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *