Breaking News

Kejar marketing sales Rp 2 T, Intiland (DILD) genjot segmen mixed use dan high rise

0 0


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Emiten properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) pada tahun 2021 menargetkan dapat meraih marketing sales senilai Rp 2 triliun.

Perolehan ini lebih rendah jika dibandingkan dengan target tahun 2020 sebelum revisi yakni senilai Rp 2,5 triliun. Adapun setelah direvisi karena pandemi, DILD mematok marketing sales menjadi Rp 1 triliun sepanjang 2020.

“Tahun 2021 kami menargetkan marketing sales Rp2 triliun. Target terbesar masih berasal dari penjualan segmen pengembangan kawasan perumahan dan mixed use dan high Rise,” jelas Sekretaris Perusahaan Intiland Development Theresia Rustandi kepada KANTOROBAT.COM, Jumat (15/1).

Ia melanjutkan, jumlah tersebut tidak termasuk sumber pendapatan berkelanjutan yang diproyeksikan nilainya mencapai sekitar Rp 600 miliar.

Theresia menambahkan, target marketing sales pada kuartal IV 2020 ada di kisaran Rp 500-Rp 600 miliar, sebab pada September 2020, marketing sales DILD masih berada di angka Rp642 miliar.

Baca Juga: Intiland (DILD) ungkap penyebab Poins Square sepi penyewa dan pengunjung

DILD sendiri mengejar target untuk meraih target marketing sales tahun lalu dengan fokus pada stok dari proyek-proyek berjalan. Ia berkata, meskipun dampak pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun DILD tetap melihat ada ceruk-ceruk pasar yang masih bergerak, khususnya pada segmen produk rumah tapak (landed house).

Secara keseluruhan, DILD percaya dan optimistis jika tahun ini pasar properti akan berangsur membaik seiring hadirnya vaksin. Tak hanya itu, ia pun berharap langkah penting pemerintah juga dapat memberikan stimulus bagi perekonomian termasuk ke sektor properti.

“Kami percaya, secara berangsur-angsur sektor properti akan kembali membaik mempertimbangkan properti merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Dengan vaksin, optimisme akan tumbuh. Orang akan kembali spending dan melakukan investasi di properti,” ujarnya.

Tahun ini, DILD juga sudah menyiapkan capex senilai Rp1,5 triliun yang akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan hunian mewah 57 Promenade SQ Res.

“Tak hanya itu, capex juga akan dialokasikan ke proyek perumahan dan lahan industri,” tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *