Breaking News

Menyayat hati, 1 nyawa hilang setiap 8 detik di dunia akibat Covid-19

0 0


ILUSTRASI. Menurut penghitungan Reuters, angka kematian akibat virus corona di seluruh dunia melampaui 2 juta pada hari Jumat (15/1/2021). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KANTOROBAT.COM – NEW YORK. Menurut penghitungan Reuters, angka kematian akibat virus corona di seluruh dunia melampaui 2 juta pada hari Jumat (15/1/2021). 

Butuh sembilan bulan bagi dunia untuk mencatat angka 1 juta kematian pertama akibat virus corona baru. Namun, dari angka 1 juta menjadi 2 juta kematian, waktu yang dibutuhkan hanya tiga bulan saja. Ini menggambarkan tingkat kematian yang semakin cepat. 

Sejauh ini pada tahun 2021, kematian rata-rata lebih dari 11.900 per hari atau satu nyawa hilang setiap delapan detik, menurut penghitungan Reuters.

“Dunia kita telah mencapai tonggak yang menyayat hati,” kata kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres dalam sebuah pernyataan video seperti yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Wabah corona bangkit lagi, begini upaya habis-habisan China membendungnya

“Di balik jumlah yang mengejutkan ini adalah nama dan wajah: senyuman sekarang hanya tinggal kenangan, kursi yang selamanya kosong di meja makan, ruangan yang bergema dengan kesunyian orang yang dicintai,” katanya.

Dia lantas menyerukan koordinasi dan pendanaan yang lebih global untuk upaya vaksinasi.

Menurut perkiraan dari Institute for Health Metrics and Evaluation, pada 1 April mendatang, jumlah kematian global bisa mendekati 2,9 juta. 

Baca Juga: Ini analisa WHO tentang pandemi corona pada tahun 2021






Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *