Breaking News

Medikaloka Hermina (HEAL) bakal tambah kapasitas tempat tidur untuk layani isolasi

0 0


ILUSTRASI. Hermina Tower – RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) membuka opsi untuk menambah kapasitas tempat tidur untuk melayani permintaan isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, baik yang bergejala maupun tidak menunjukkan gejala.

Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk, Aristo Setiawidjaja mengatakan, permintaan untuk jasa layanan isolasi cukup tinggi. Saat ini, tingkat okupansi kasur HEAL untuk layanan isolasi mandiri ditaksir sekitar 75% dari total jumlah 1.000 kasur.

Dugaan Aristo, permintaan jasa layanan isolasi masih akan terus tinggi ke depannya hingga kasus Covid-19 melandai nanti. Itulah sebabnya, kebutuhan untuk menambah tempat tidur dirasa menjadi perlu.

“(Jumlahnya) sesuai kebutuhan, mungkin 100 tempat tidur setiap bulan,” kata Aristo  kepada KANTOROBAT.COM, Jumat (15/1).

Baca Juga: Kasus Covid-19 meningkat, begini rekomendasi saham rumah sakit

Untuk menunjang rencana penambahan tempat tidur, HEAL telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 20 miliar dari kas internal perusahaan. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk membeli tempat tidur baru serta renovasi fasilitas yang dimiliki.

Catatan saja, tempat tidur baru yang diberi rencananya memang akan ditempatkan di fasilitas eksisting perusahaan. “Space-nya sudah ada, tinggal dikonversi menjadi isolasi,” terang Aristo.

Sedikit informasi, menurut penjelasan Aristo, saat ini layanan isolasi sudah tersedia di seluruh jaringan rumah sakit HEAL.

Aristo tidak mengungkap secara rinci ragam tarif dan paket layanan yang diberikan, namun ia memastikan bahwa tarif dan jenis layanan yang ditawarkan sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *