Breaking News

Meski pandemi, tetap beri ASI eksklusif dengan menerapkan panduan menyusui ini

0 0


KANTOROBAT.COM – Pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat was-was. Penyebaran virus corona yang cukup cepat membuat banyak ibu menyusui yang khawatir saat memberikan ASI eksklusif. 

ASI dapat membantu menaikkan imun pada buah hati agar tidak mudah sakit. Karenanya, pemberian ASI yang aman perlu menerapkan protokol kesehatan. 

UNICEF mengeluarkan panduan menyusui saat pandemi Covid-19. Panduan ini dikeluarkan agar ibu dan buah hati tetap aman saat menyusui.

Merangkum laman resmi UNICEF, berikut panduan menyusui selama pandemi Covid-19:

Baca Juga: Begini cara kerja vaksin Covid-19 hingga bisa bantu tubuh memerangi virus corona

  • Tetap menyusui buah hati dengan menerapkan 3M

Panduan menyusui yang pertama adalah tetap menyusui buah hati dengan menerapkan 3M. UNICEF menganjurkan ibu untuk tetap memberikan ASI. 

ASI merupakan sumber makanan bayi yang dapat meningkatkan imun buah hati. Selama masa pandemi ini, kebiasaan menyusui perlu di rumah mengikuti protokol kesehatan. 

Sebelum menyusui, Anda harus melakukan 3M terlebih dahulu. Pakailah masker selama menyusui, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah menyentuh bayi.

Jangan lupa untuk membersihkan dan menyemprot desinfektan di ruangan dan permukaan perabotan. Jangan biarkan orang lain untuk berdekatan dengan Anda, jika tidak yakin dengan kesehatan orang tersebut.

Baca Juga: Inilah 7 rahasia cara mendidik anak agar mereka sukses, perlu ditiru orang tua



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *