Breaking News

Konsumsi avtur di Jawa bagian tengah turun pada masa PPKM

0 0


ILUSTRASI. Pengisian avtur Pesawat ke pesawat di bandara.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Pertamina memastikan kesiagaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Begitu pula dengan stok avtur untuk pesawat udara yang juga disiagakan Pertamina di wilayah Jawa Bagian Tengah. 

Terkait avtur, Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina JBT, Marthia Mulia Asri menyampaikan bahwa konsumsinya cenderung menurun setelah Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Saat ini rata-rata penyaluran avtur di wilayah Jawa Bagian Tengah sekitar 142 KL per hari sementara saat Satgas kemarin mencapai 190 KL per hari,” katanya lewat keterangan tertulis, Kamis (14/1).

Baca Juga: Pemerintah beri sinyal penurunan pembangunan pembangkit dalam 10 tahun ke depan

Marthia menambahkan, untuk wilayah Jawa Tengah, konsumsi avtur di Bandara Ahmad Yani saat ini berkisar di angka 40 KL per hari dan di Adi Soemarmo sekitar 20 KL per hari. “Seperti yang kami sampaikan sebelumnya untuk stok avtur sendiri sangat aman dengan ketahanan stok hingga 50 hari”, sebut Marthia.

Dia memastikan, Pertamina juga tetap menyiagakan stok BBM dan LPG di daerah yang menjalankan PPKM dan memonitor perkembangan kebutuhan BBM, LPG dan Avtur selama pelaksanaannya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, bisa menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135 maupun melalui aplikasi MyPertamina atau website www.pertamina.com,” pungkas Marthia.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *