Breaking News

Pesawat Sriwijaya Air jatuh, Amerika Serikat kirim tim penyelidik

0 0


ILUSTRASI. Prajurit Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) TNI AL memerhatikan Flight Data Recorder (FDR) pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu di Dermaga JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KANTOROBAT.COM – WASHINGTON. Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB) mengatakan pada Selasa (12/1), akan mengirim tim penyelidik ke Indonesia sebagai bagian dari penyelidikan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

NTSB bakal memberangkatkan perwakilan dan tiga penyelidik ke Indonesia. “Kami memiliki keahlian dalam operasi, kinerja sumber daya manusia (SDM), struktur, dan sistem pesawat,” kata Dewan Keselamatan NTSB seperti dikutip Channel News Asia. 

Dewan Keselamatan NTSB menambahkan, personel dari Badan Penerbangan Federal AS (FAA), General Electric, dan Boeing akan bergabung dalam tim penyelidik mereka yang berangkat ke Indonesia.

Pesawat Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 jatuh ke perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) pekan lalu, empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pada Selasa (12/1), dia sangat yakin perekam suara kokpit (CVR) yang menjadi bagian dari kotak hitam pesawat Sriwijaya Air akan segera ditemukan, setelah penemuan perekam data penerbangan (FDR).

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *