Breaking News

Pertamina resmikan SPBU reguler ke-11 di Singkawang

0 0


ILUSTRASI. Pertamina resmikan SPBU reguler ke-11 di Singkawang, Kalimantan Barat.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. PT Pertamina melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan wilayah Kalimantan Barat meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Singkawang 64.791.23 yang berlokasi di Jalan Pramuka, Nomor 40-B Sekip Lama Singkawang Tengah, Kota Singkawang pada Senin, (11/01).

Adapun, peresmian SPBU ini juga bersamaan dengan peluncuran produk Pertamax Turbo di Kota Singkawang. Turut hadir pada peresmian tersebut Asisten Pemerintahan Setda Singkawang Heri Apriyadi, Dandim Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, dan jajarannya.

Sales Branch Manager II Kalimantan Barat (SBM II Kalbar) Avip Noor Yulian ditemui di lokasi peresmian menerangkan bahwa peresmian SPBU baru tersebut, juga dirangkai dengan peluncuran penjualan BBM jenis Pertamax Turbo.

“SPBU itu akan menjual produk BBM berkualitas yakni BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex dan Pertamax Turbo,” ujar Avip dalam keterangan resmi, Rabu (13/1).

Baca Juga: Ada kebijakan PPKM, Pertamina amankan stok BBM dan LPG di Jateng dan Yogyakarta

Avip menambahkan, SPBU ini juga merupakan salah satu starting point dan diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat sekitar di  mana masyarakat sekitar daerah Jalan Pramuka dapat mengakses bahan bakar lebih dekat dan dapat menggerakkan perekonomian di sekitarnya.

Di Kota Singkawang sendiri terdapat peningkatan konsumsi Bakar Khusus (BBK) berjenis Gasoline (Pertamax) sebanyak 45 % atau 740 KL pada tahun 2020 bila dibandingkan dengan tahun 2019 yaitu 512 KL.

Begitu pula halnya dengan BBK berjenis gasoil (Pertamina Dex) ,pada tahun 2020 konsumsi meningkat 6 % atau 67 KL dari 63 KL pada tahun 2019.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Singkawang, Heri Apriadi mengatakan Pemkot Singkawang menyambut baik dibukanya SPBU 64.791.23 yang berlokasi di jalan Pramuka kali ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *