Breaking News

Mike Pompeo kembali tuduh Iran punya hubungan dengan Al Qaeda

0 0


KANTOROBAT.COM – WASHINGTON. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo kembali melontarkan tuduhan: Iran memiliki hubungan dengan Al Qaeda.

Dilansir dari Reuters, Pompeo berencana menggunakan intelijen AS yang baru dideklasifikasi pada Selasa (12/1) untuk secara terbuka menuduh Iran memiliki hubungan dengan al Qaeda.

Dengan hanya delapan hari tersisa dari masa jabatan Donald Trump, Pompeo diharapkan bisa segera menunjukkan bukti terkait tuduhan terhadap Iran tersebut.

Dalam pidatonya di National Press Club di Washington, Selasa (12/1), Pompeo menuduh Iran telah memberikan tempat berlindung yang aman bagi para pemimpin Al Qaeda dan dukungan untuk kelompok tersebut.

Baca Juga: Facebook: Kami senang telah bekukan akun Trump

Iran telah menjadi fokus perhatian Pemerintahan Donald Trump sejak awal. Sebagai menteri luar negeri, Pompeo telah berusaha untuk lebih meningkatkan tekanan terhadap Iran dalam beberapa pekan terakhir melalui lebih banyak sanksi dan serangkaian propaganda.

Di masa lalu, Pompeo memang kerap melancarkan tuduhan serupa, terutama saat masih menjabat sebagai direktur CIA.

“Ada kalanya orang Iran bekerja sama dengan Al Qaeda,” ungkap Pompeo saat masih menjabat sebagai Direktur CIA pada 2017 silam.

Tuduhan sebelumnya mengenai hubungan Iran dan Al Qaeda pasca serangan Gedung WTC tahun 2001 sempat diabaikan. Namun, beragam laporan kemudian menunjukkan ada operasi Al Qaeda di Iran.

Baca Juga: Bikin panas, Iran luncurkan pangkalan rudal bawah tanah

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *