Breaking News

Menhub minta Jasa Raharja percepat pencairan santunan korban Sriwijaya Air

0 0


ILUSTRASI. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendatangi Posko Crisis Center bagi Keluarga Korban, di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (11/1).

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KANTOROBAT.COM –¬†JAKARTA. Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar Jasa Raharja mempercepat pemenuhan asuransi korban Sriwijaya Air SJ 182.

“Kepada Jasa Raharja tentunya saya meminta agar proses pemberian asuransi itu cepat,” ujar Budi dalam konferensi pers seperti yang disiarkan melalui Kompas TV, Selasa (12/1).

Menurut Budi, pagi ini sudah ada pemberian santunan terhadap 1 orang korban pramugara yang sudah berhasil diidentifikasi.

Baca Juga: KNKT duga mesin Sriwijaya Air SJ 182 masih hidup sebelum membentur air

Tak hanya kepada Jasa Raharja, Budi juga meminta agar Sriwijaya Air terus mendukung proses selanjutnya yang akan dilakukan oleh RS Polri. “Saya meminta Sriwijaya Air untuk memberikan dukungan sepenuhnya tanpa diminta, apa yang diperlukan oleh rumah sakit Polri segera di-support,” ujar Budi.

Adapun Budi mengapresiasi RS Polri yang melakukan proses identifikasi jenazah korban secara sistematis. Adapun, saat ini sudah diidentifikasi 59 sampel DNA dari korban Sriwijaya Air. Masih ada 3 sampel DNA yang perlu diidentifikasi.

“Tetapi informasi dari Sriwijaya Air akan dikirimkan hari ini, Insya Allah akan lengkap menjadi 62,” katanya.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah tidak beroperasi hingga Desember 2020

Dua juga mengatakan sudah diterima 60 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban. Menurutnya, ini menunjukkan pengumpulan data ini dilakukan dengan cepat.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *