Breaking News

Kekebalan vaksin Covid-19 bertahan setidaknya satu tahun

0 0


ILUSTRASI. Kekebalan dari vaksin Covid-19 Moderna Inc diprediksi bakal bertahan setidaknya satu tahun. REUTERS/Eduardo Munoz

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KANTOROBAT.COM – NEW YORK. Kekebalan dari vaksin Covid-19 Moderna Inc diprediksi bakal bertahan setidaknya satu tahun. Hal itu diungkapkan Moderna pada hari Senin dalam konferensi J.P. Morgan Healthcare.

Melansir Reuters, produsen obat itu mengatakan, pihaknya meyakin bahwa teknologi messenger RNA (mRNA) yang digunakan cocok untuk menyebarkan vaksin berdasarkan varian baru virus corona yang telah muncul di beberapa negara.

Vaksin perusahaan, mRNA-1273, menggunakan mRNA sintetis untuk meniru permukaan virus corona dan mengajari sistem kekebalan untuk mengenali dan menetralkannya.

Moderna mengatakan pada bulan Desember bahwa pihaknya akan menjalankan tes untuk mengkonfirmasi aktivitas vaksin terhadap strain apa pun.

Baca Juga: Inilah 7 vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia

Selain itu, Moderna juga mengatakan bahwa mereka menargetkan untuk mengirimkan antara 600 juta dosis hingga 1 miliar dosis vaksinnya pada tahun 2021. Berdasarkan perjanjian pembelian di muka yang ditandatangani dengan pemerintah, perusahaan memperkirakan penjualan terkait vaksin sebesar US$ 11,7 miliar untuk tahun ini.

“Tim kami merasa sangat nyaman dengan rekam jejak yang kami miliki sekarang … bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk memberikan setidaknya 600 juta dosis,” kata Chief Executive Officer Stéphane Bancel seperti yang dikutip Reuters.

 

 






Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *