Breaking News

Kami senang telah bekukan akun Trump

0 0


ILUSTRASI. Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KANTOROBAT.COM – NEW YORK. Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg pada Senin (11/1) mengungkapkan, Facebook tidak memiliki rencana untuk mencabut blokir akun Presiden AS Donald Trump.

Berbicara di konferensi Reuters Next, Sandberg mengaku senang Facebook telah membekukan akun Trump di tengah kerusuhan di Washington pekan lalu.

Tidak hanya memblokir akun Trump, Facebook turut melarang frasa “stop the steal” yang menjadi slogan massa pendukung Trump selama unjuk rasa di gedung Capitol.

Facebook menilai, penggunaan slogan tersebut bisa menyulut emosi massa dan memiliki kecenderungan untuk melakukan kekerasan.

Sandberg menyampaikan, jika ingin mengajukan banding atas penghapusan kontennya, Trump harus melewati pertimbangan Dewan Pengawas Facebook yang baru. Tapi, Trump tidak dapat mengajukan banding atas penangguhan yang sebenarnya melalui dewan.

“Ini menunjukkan Presiden tidak di atas kebijakan yang kita miliki,” tegas Sandberg kepada Reuters.

Baca Juga: Situasi tegang, FBI peringatkan adanya aksi demonstrasi bersenjata jelang pelantikan

Facebook telah lama memberikan perhatian khusus pada pesan politis yang di-posting para politisi di akun mereka. Perusahaan media sosial ini merasa semua orang berhak untuk melihat pernyataan dari pemimpin mereka.

Sayangnya, sejumlah posting para politisi, termasuk Trump, beberapa kali menyerukan tindakan-tindakan represif yang bisa berakhir kekerasan di masyarakat. Puncaknya adalah penyerbuan gedung Capitol pekan lalu.

Sandberg mengatakan, Facebook sedang mengawasi kemungkinan protes bersenjata lebih lanjut yang direncanakan di Washington dan 50 ibu kota negara bagian AS menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari.

Kepada Reuters, Sandberg meyakinkan, kebijakan Facebook ini berlaku secara global dan akan semakin memperketat aturan di masa mendatang.






Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *