Breaking News

Bertahan di masa pandemi, begini strategi pengelola Wingstop dan Carls Jr

0 0


ILUSTRASI. Charlie Morrison dan Larry Krugger di gerai Wingstop

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Pengelola restoran Wingstop dan Carls Jr, PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) menyampaikan pihaknya berkomitmen penuh bersama pemerintah untuk berkontribusi dalam mengurangi penyebaran Covid-19 dengan patuh mengikuti kebijakan PSBB yang berlaku.

Head of Marketing Mahadya Group Ingrid Gani menuturkan, pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, pihaknya masih tetap akan memiliki area makan dengan kapasitas maksimal 25%.

“Area makan akan tetap dibuka dengan ketentuan kapasitas maksimal 25 persen dan pemesanan makanan melalui take away atau delivery akan tetap dijalankan. Pastinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang selalu kami jaga ketat baik untuk pelanggan, driver delivery dan karyawan,” ujar Ingrid Gani kepada KANTOROBAT, Selasa (12/1).

Ingrid melanjutkan, dampak PPKM ini tentu makin memberatkan kinerja bisnis perseroan. Ingrid tidak mengatakan pihaknya akan menutup gerai atau merumahkan karyawan.

Pihaknya masih akan tetap mengeluarkan berbagai terobosan bisnis di guna bertahan di masa pandemi serta menghindari PHK dan penutupan gerai.

“Hingga saat ini kami terus berusaha lebih kreatif menggali strategi potensi bisnis yang adaguna memastikan roda bisnis f&b di bawah naungan Grup Mahadya terus berputar,” ujar dia.

Lebih lanjut, pihaknya fokus pada strategi menawarkan produk unggulan pada jam tertentu.

Ingrid menjelaskan, dengan adanya pembatasan jam operasional pada jam malam, pihaknya akan mengoptimalkan bisnis pada jam makan siang dan sore.

Baca Juga: Puluhan gerai KFC Indonesia harus ditutup akibat pandemi corona

Bagi Carl’s Jr. sendiri tidak hanya menawarkan produk unggulan seperti Famous Star dan Western Beefbac Cheeseburger guna meningkatkan traffic. Tetapi juga meluncurkan CJ CHICKEN sebagai menu alternatif yang dapat dikonsumsi dengan nasi.

Ingrid melanjutkan, dalam kondisi ini adaptasi, inovasi dan kecepatan dalam menanggapi perubahan sangatlah penting.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menerapkan selective spending terkait biaya operasional untuk memastikan bisnis tetap sehat. “Kami melihat peluang bisnis take away dan delivery perlu lebih dikembangkan lagi,” sambungnya.

Hal ini yang kemudian mendasari Grup Mahadya meluncurkan servis ONE STOP CJ di Carl’s Jr., dimana pelanggan bisa melakukan pre-order dan tidak perlu antre saat take away di restoran. Beberapa restoran Carl’s Jr. juga telah difasilitasi dengan fasilitas delivery gratis biaya antar.

“Pelanggan cukup memesan lewat nomor WA di 08131361-2727 (Jkt) atau 08131361-2121 (Sby). selain itu bisa memesan lewat website https://order.carlsjr.id/. Inovasi ini tentunya kami pilih untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pelanggan, terlebih di tengah kondisi pandemic seperti saat ini,” tutup dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *