Breaking News

3 Kota di China berpenduduk 22 juta jiwa dikunci, demi cegah wabah corona meluas

0 0


KANTOROBAT.COM – BEIJING. Tiga kota di Provinsi Hebei, China Utara, yakni Shijiazhuang, Xingtai, dan Langfang, dikunci untuk mengekang penyebaran virus corona baru. 

Ketiga kota tersebut adalah rumah bagi lebih dari 22 juta orang, dua kali lipat dari populasi Wuhan, yang dikunci pada awal tahun selama tiga bulan lebih.

Kendaraan dan orang-orang di tiga kota itu tidak diizinkan keluar, kecuali kebutuhan mendesak, otoritas Hebei mengatakan pada konferensi pers Selasa (12/1), seperti dikutip Global Times.

Langfang, yang berjarak setengah jam perjalanan dengan mobil dari Beijing, mulai melakukan tes virus di seluruh kota mulai Selasa (18/1). 

Baca Juga: Kekang penyebaran corona, China lockdown kota berpenduduk 4,9 juta jiwa ini

Warga mengenakan masker di Beijing

Jalan yang menghubungkan Kota Langfang dengan bagian luar berada di bawah pengawasan 24 jam.

Penduduk dari kota-kota lain di Provinsi Hebei di luar Shijiazhuang, Xingtai, dan Langfang diminta untuk tidak memasuki Beijing. 

70% kasus terjadi pada petani

Provinsi Hebei telah melaporkan total 326 kasus pada Selasa (12/1) dan 234 infeksi tanpa gejala dalam wabah baru virus corona di wilayah mereka.

Sekitar 70% kasus terjadi pada petani, kebanyakan dari mereka berasal dari kelompok paruh baya dan lanjut usia, Li Qi, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Hebei, mengatakan.

Baca Juga: 6 Bulan setelah terinfeksi, pasien Covid-19 masih mengalami beberapa gejala ini



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *