Breaking News

Semua warga Korea Selatan akan diberikan vaksin Covid-19 secara gratis

0 0


ILUSTRASI. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in

Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

KANTOROBAT.COM – SEOUL. Korea Selatan akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada semua warga negara-nya secara bertahap mulai bulan depan. 

“(Pemerintah) akan memastikan bahwa semua orang akan disuntik gratis sesuai dengan prioritas,” kata Presiden Moon Jae-in dalam pidato Tahun Baru, Senin (11/1). Hal ini sekaligus memastikan, vaksinasi di Korea Selatan akan dimulai pada bulan Februari.

Setelah menandatangani kontrak dengan beberapa produsen vaksin Covid-19 asing, Korea Selatan mengharapkan pengiriman batch pertama vaksin Covdi-19 ini dalam beberapa minggu mendatang.

Moon juga mengutip proses yang sedang berlangsung untuk meninjau keefektifan dan keamanan pengobatan yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan dan berjanji untuk mempublikasikan semua prosedur yang relevan secara transparan.

Baca Juga: Sebanyak 70.000 narapidana dan staf penjara di Korsel dilakukan pengujian Covid-19

“(Pemerintah) akan terus mendorong pengembangan vaksin Korea Selatan sendiri” sebagai bagian dari upaya “kedaulatan vaksin” dan kerja sama perawatan kesehatan global, ia menambahkan dalam pidato 26 menit yang disiarkan televisi.

Menanggapi kritik publik atas melonjaknya harga rumah, Moon meminta maaf kepada mereka yang mengalami kesulitan dari masalah tersebut dan berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat untuk langkah-langkah guna memberikan pasokan rumah baru.

“Apalagi dengan fokus pada perluasan pasokan, (kami) akan segera memetakan berbagai langkah agar bisa cepat berpengaruh,” ujarnya.

 

 






Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *