Breaking News

IHSG berpotensi melanjutkan penguatan pada Selasa (12/1), ini sederet sentimennya

0 0


ILUSTRASI. Karyawan berjalan di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (11/12/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Tendi Mahadi

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (11/1) ditutup menguat 2% ke level 6.382. Pada perdagangan hari ini, asing tercatat melakukan aksi beli bersih di seluruh pasar mencapai Rp 2,43 triliun. 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memprediksi IHSG bakal melanjutkan penguatannya di perdagangan Selasa (12/1) dengan rentang support 6.180 dan resistance 6.400. 

Secara teknikal, Stochastic RSI membentuk pivot breakout dan MACD membentuk pelebaran slope pada perdagangan Senin (11/1). 

“Sentimen dalam negeri juga cukup positif,” jelas Valdy, Senin (11/1). 

Baca Juga: IHSG melonjak 4,55% dalam sepekan, net buy mencapai Rp 4,74 triliun

Pertama adalah kenaikan indeks keyakinan konsumen ke level 96,5 di Desember 2020 dari 92 di November 2020. Kedua, katalis positif juga datang dari rencana dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia pada Rabu, 13 Januari 2021. 

Sementara dari eksternal, salah satu hal yang menjadi fokus pelaku pasar adalah ekspektasi terhadap kemungkinan stimulus ekonomi yang lebih besar oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) seiring dengan semakin dekatnya hari pelantikan presiden dan wakil presiden AS pada 20 Januari 2021. 

Saham yang dapat dicermati diantaranya BBNI, BMRI dan TLKM yang berpotensi uji resistance dalam jangka pendek. Selain itu, cermati peluang trading buy pada PTPP, WIKA dan WSKT pada perdagangan Selasa (12/1). 

Saham lain yang dapat dicermati diantaranya BBTN, JSMR dan TOWR.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *