Breaking News

PPKM Jawa-Bali akan berlaku mulai besok, simak emiten konstruksi rekomendasi analis

0 0


ILUSTRASI. Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diberlakukan di Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021. Dalam status ini, sektor konstruksi masih diperbolehkan beroperasional 100% dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. 

Analis Sucor Sekuritas Joey Faustian menjelaskan meskipun status PPKM memperbolehkan sektor konstruksi beroperasi 100%, namun progres konstruksi masih akan terdampak karena kecepatan konstruksi tidak akan maksimal. Namun progresnya tidak akan seburuk di kuartal II-2020 yang berhenti signifikan. 

Meski begitu, perlu juga diwaspadai bila angka kasus baru tidak segera melandai maka pembatasan akan memberikan dampak negatif pada kegiatan konstruksi karena protokol kesehatan yang semakin mengetat. 

Dus dalam kondisi seperti ini emiten mesti memperhatikan daya tahannya terutama neraca keuangan. 

Baca Juga: Ada pemberlakuan PPKM di Jawa-Bali, analis: Proyek konstruksi tetap terdampak

“Emiten yang memiliki daya tahan lebih dibanding peers adalah WIKA dan PTPP karena kondisi balance sheet yang lebih baik,” jelas Joey, Sabtu (9/1). 

Pada kuartal III-2020, PTPP tercatat memiliki total aset sebesar Rp 54,02 triliun. Termasuk di dalamnya kas dan setara kas Rp 5,5 triliun. 

Adapun utang jangka pendek PTPP tercatat sebesar Rp 30,58 triliun dan utang jangka panjang Rp 9,18 triliun. Sedangkan ekuitas PTPP tercatat sebesar Rp 14,25 triliun. 

Sedangkan WIKA tercatat memiliki total aset Rp 61,43 triliun, termasuk di dalamnya kas dan setara kas sebesar Rp 7,69 triliun. Jumlah liabilitas jangka pendek sebesar Rp 40,18 triliun dan jangka panjang Rp 5,08 triliun. Adapun ekuitas WIKA tercatat sebesar Rp 16,17 triliun. 

Dus, Joey masih merekomendasikan beli untuk saham WIKA dan PTPP. Namun, Joey masih mengkaji soal target harga sahamnya. 

Sementara itu, Joey menyarankan hold untuk saham WSKT dan ADHI. 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *