Breaking News

Korea Utara sedang kembangkan senjata nuklir baru

0 0


ILUSTRASI. Kim Jong Un memimpin kongres Partai Buruh hari pertama di Pyongyang, Korea Utara, 5 Januari 2021

Sumber: CNN | Editor: Tendi Mahadi

KANTOROBAT.COM – SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan negaranya sedang mengembangkan persenjataan baru termasuk kapal selam bertenaga nuklir, senjata nuklir taktis dan hulu ledak canggih yang dirancang untuk menembus sistem pertahanan rudal.

Dalam pernyataan yang diterbitkan hari Sabtu, Kim mengatakan Korea Utara terus mendorong persenjataan untuk menghalangi Amerika Serikat. Pernyataan ini tampaknya menunjukkan strategi keterlibatan tingkat tinggi Presiden Donald Trump dengan Pyongyang, termasuk tiga pertemuan bersejarah antara Trump dan Kim, gagal meyakinkan Pyongyang untuk menghentikan upaya pengembangan persenjataan nuklir modern.

“Tidak peduli siapa yang berkuasa di AS, sifat asli dan semangat sejati dari kebijakan anti-Korea Utara tidak akan pernah berubah,” kata Kim, dilansir dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Baca Juga: Sistem data bank sentral Selandia Baru diretas

“Pengembangan senjata nuklir akan didorong tanpa gangguan,” paparnya.

Proyek tersebut, menurut Kim, sedang dalam tahap pengembangan yang beragam. Dia mengatakan “teknologi panduan hulu ledak ganda” sedang dalam tahap akhir, sementara studi dalam penerbangan hipersonik yang dapat diterapkan pada rudal balistik baru sudah selesai dikerjakan.

Kim bilang perbaikan senjata nuklir taktis untuk digunakan dalam jarak yang lebih pendek dan seringkali kurang destruktif daripada senjata nuklir strategis, juga sedang diselesaikan.

Para ahli mengatakan rezim Kim telah lama mencari teknologi ini untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan senjata nuklirnya. 

Baca Juga: China terjunkan jet J-10C dan J-11B baru dalam latihan gabungan dengan Pakistan

Sebuah kapal selam bertenaga nuklir misalnya akan sangat berguna dari perspektif pencegahan karena itu akan meningkatkan kemampuan serangan Korea Utara, kemampuan untuk bertahan dari serangan nuklir awal dari musuh dan merespons dengan cara yang sama.






Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *