Breaking News

Jelang tahun baru Imlek, Vietnam akan batasi penerbangan masuk ke dalam negeri

0 0


ILUSTRASI. Seorang pria mengendarai sepeda membawa anak-anaknya melewati sebuah jalan di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19), di Hanoi, Vietnam. REUTERS/Kham

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KANTOROBAT.COM – HANOI. Perdana Menteri Vietnam mengatakan, Vietnam akan membatasi penerbangan yang membawa pulang warganya mulai saat ini hingga tahun baru Imlek pada pertengahan Februari. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus corona.

Mengutip Reuters, Minggu (10/1), Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc mengatakan, dengan penyebaran varian baru Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia dan datangnya tahun baru Imlek yang menjadi hari libur terpenting negara itu, hanya penerbangan yang diperlukan dan disetujui oleh Kementerian Kesehatan, Luar Negeri, Pertahanan, Keamanan Publik dan Transportasi yang diizinkan memasuki Vietnam.

Vietnam telah menangguhkan semua penerbangan komersial internasional yang masuk sejak akhir Maret, tetapi pemerintah telah mengoperasikan penerbangan repatriasi untuk membawa pulang warga Vietnam yang terjebak di luar negeri di tengah pandemi.

Beberapa penerbangan khusus yang membawa ahli dan investor asing diizinkan terbang ke Vietnam. Semua orang yang memasuki negara itu harus melakukan karantina selama 14 hari.

Baca Juga: Vietnam tangguhkan penerbangan dari Inggris dan Afrika Selatan

Vietnam pada Selasa menangguhkan penerbangan masuk dari negara-negara dengan varian Covid-19 baru, awalnya Inggris dan Afrika Selatan.

Berkat tindakan karantina dan pelacakan yang ketat, Vietnam bernasib jauh lebih baik daripada banyak negara, mencatat total 1.513 infeksi virus corona dan 35 kematian. Dan kini sudah 38 hari tanpa kasus yang ditularkan secara lokal.

 






Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *