Breaking News

IHSG naik 4,66% dalam sepekan, begini prospeknya pada perdagangan Senin (11/1)

0 0


ILUSTRASI. IHSG naik 4,66% dalam sepekan, begini prospeknya pada perdagangan Senin (11/1)

Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat di pekan pertama di tahun 2021. Pada penutupan perdagangan Jumat (8/1), IHSG naik 1,69% ke level 6.257,84.

Dengan kata lain, selama sepekan, IHSG menguat 4,66% dari penutupan akhir tahun 2020 yang berada di level 5.979,07.

Mengutip catatan Bursa Efek Indonesia (BEI) mayoritas sektor di bursa memang menghijau. Hanya sektor agrikultur yang terkikis 1,05%, serta sektor properti, real estate dan konstruksi gedung yang melemah 0,03%.

Sementara itu, peningkatan paling tinggi dialami sektor aneka industri hingga 4,66%. Setelahnya disusul sektor industri dasar dan kimia yang naik 3,32%. Adapun sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi turut menguat 3,16%.

Baca Juga: Saat IHSG menguat, saham-saham ini banyak diobral asing dalam sepekan

Presiden Direktur Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya mengungkapkan, IHSG masih berpotensi bergerak pada zona hijau pada perdagangan besok Senin (10/1).

Peluang kenaikan jangka pendek masih akan berlanjut jika IHSG dapat dipertahankan di atas resisten level terdekat.

“Mengingat hingga saat ini kondisi fundamental perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil, fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ujarnya dalam riset yang diterima KANTOROBAT.COM, Minggu (10/1). 

Ia pun memprediksi IHSG akan bergerak di kisaran level 6.123 hingga 6.275.

Baca Juga: IHSG melesat, saham-saham ini paling banyak dikoleksi asing dalam sepekan

Sementara Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta mengungkapkan, berdasarkan rasio fobonacci, support maupun resistance akan berada pada level 6157.11 hingga 6322.67.

“Berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic maupun RSI mulai bergerak ke atas menuju ke area overbought,” ungkapnya dalam riset yang diterima KANTOROBAT.COM, Jumat (10/1).

 Di sisi lain, lanjutnya, terlihat beberapa pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *