Breaking News

Catat! PPKM berlaku mulai hari ini, Transjakarta beroperasi hingga pukul 20.00 WIB

0 0


KANTOROBAT.COM – JAKARTA. PT Transjakarta mulai Senin (11/01) hari ini akan memberlakukan penyesuaian jam operasional Bus Transjakarta dengan layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Penyesuaian ini berlaku hingga 25 Januari 2021. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19. 

Dikuatkan dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar. 

“Mulai Senin (11/1) pemberlakuan layanan operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB,” kata Direktur Operasional Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis, Minggu (10/01). 

Prasetia menjelaskan, selain jam layanan operasional yang berubah, Transjakarta juga masih akan tetap melakukan pembatasan kapasitas bus sesuai ketentuan bahwa maksimal 50%. 

Baca Juga: Malam tahun baru, Transjakarta beroperasi hingga pukul 20.00 WIB

Sementara untuk keterisian, bus gandeng diisi maksimal 60 penumpang. Sementara untuk bus sedang, 30 penumpang, dan bus kecil hanya 15 penumpang dan 5 penumpang untuk angkutan mikro. 

Prasetia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak berpergian kecuali untuk keperluan yang penting. 

“Tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya. 

Sementara untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta melalui media sosial Twitter @PT_Transjakarta dan Instagram  @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: “Senin Besok, Transjakarta Beroperasi hingga Pukul 20.00 WIB”

Penulis : Ardiansyah Fadli
Editor : Hilda B Alexander

 

Editor: Herlina Kartika Dewi



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *