Breaking News

TNI AL sudah memulai pencarian Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu

0 0


ILUSTRASI. TNI AL melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Panglima Koarmada I TNI AL Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid mengatakan, TNI AL melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Hasil analisis cuaca dari pihak TNI AL di Perairan Kepulauan Seribu menunjukkan ombak berkisar di atas satu meter.

“Sementara ombak antara 1-1,5 meter,” kata Rasyid kepada wartawan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (9/1) malam.

Menurut dia, ombak setinggi hingga 1,5 meter merupakan kondisi sedang. Pihak TNI akan memaksimalkan pencarian pesawat Sriwijaya Air. “Cuaca bukan menjadi hambatan buat kita,” ujar Rasyid.

Sepuluh Kapal Republik Indonesia (KRI) diterjunkan untuk mencari pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak. Empat dari 10 KRI sudah menuju ke lokasi diduga pesawat Sriwijaya Air jatuh di Perairan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Dirut Sriwijaya Air: Pesawat SJ 182 berangkat dalam keadaan sehat

“Untuk sementara KRI yang kita siapkan di darat saja ini ada 10,” ujar Rasyid. Menurut Rasyid, satu KRI yaitu Kurau 856 sudah di sekitar lokasi.

Dia mengatakan, anggota TNI AL sudah melakukan pencarian. “Tentunya sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di wilayah perairan dan lokasi kejadian,” ujar Rasyid.

Dia mengatakan, seluruh anggota TNI AL akan melakukan pencarian secara maksimal. Komando pencarian, lanjut Rasyid, akan dilakukan di bawah Basarnas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pencarian Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu, TNI AL: Ombak Berkisar 1-1,5 Meter.
Penulis: Wahyu Adityo Prodjo
Editor: Sabrina Asril

 

Baca Juga: Lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 sudah diketahui, pencarian akan dimulai Minggu

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *