Breaking News

Lokasi 11 mil dari Soetta

0 0


ILUSTRASI. Penemuan puing yang diduga dari pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KANTOROBAT.COM – JAKARTA. Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengatakan, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.55 WIB.

“Informasi yang kita terima jam 14.55 dan kami langsung bergerak dengan perkiraan kasar kami bergerak kemudian kami hitung detailnya,” kata Bagus seperti dikutip dari siaran Metro TV, Sabtu.

Bagus menjelaskan, lokasi hilangnya pesawat Sriwijaya Air adalah 11 mil dari Bandara Soekarno Hatta. “Kira -kira arah 11 mil dari Soekarno-Hatta, (arah) barat laut. Mudah-mudahan yang terbaik lah kita mendoakan untuk semuanya,” ujar Bagus.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Djunaedi mengatakan, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar Pulau Laki. Kapal patroli Kementerian Perhubungan juga menemukan serpihan daging di lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Nelayan Pulau Lancang pertama kali mendengar suara ledakan seperti suara petir di sekitar lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Kala itu, lokasi jatuhnya pesawat sedang diguyur hujan deras. Nelayan tersebut melapor ke Pemkab Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Posko pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak didirikan di JICT 2

Sementara itu, posko koordinasi pencarian pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak didirikan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan oleh Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetio.

“Posko JICT 2. Yang posko (pencarian) Lion Air kemarin,” kata Ramli, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1) malam. Informasi yang dihimpun Kompas.com, Posko JICT 2 merupakan posko utama pencarian pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak.

Baca Juga: Basarnas dan KNKT masih menginvestigasi hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan adanya pesawat Sriwijaya Air hilang kontak. “Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita, kepada Kompas.com, Sabtu (9/1).

Adita mengatakan, saat ini masih berjalan proses investigasi dan pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak Pukul 14.55, Basarnas : Lokasinya 11 Mil dari Bandara Soetta.
Penulis: Rindi Nuris Velarosdela

Baca Juga: Diduga bagian tubuh manusia ditemukan di lokasi jatuhnya Sriwijaya Air

Baca Juga: Nelayan melihat pesawat jatuh saat hujan deras di sekitar lokasi jatuhnya Sriwijaya A

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KANTOROBAT Store.





Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *