Breaking News

China bakal rilis pembom siluman strategis jarak jauh terbaru H-20?

0 0


KANTOROBAT.COM – BEIJING. Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) untuk pertama kalinya memberikan petunjuk tentang desain pembom siluman strategis jarak jauh generasi berikutnya.

Mereka memasukkan desain pembom siluman strategis jarak jauh tersebut ke dalam sebuah adegan dalam video perekrutan anggota Angkatan Udara PLA 2021 yang meluncur pada Selasa (5/1) lalu. 

Mengutip Global Times, di menit adegan penutup video, sebuah pesawat tak dikenal yang ditampilkan dalam citra hasil komputer memasuki panggung. 

Pesawat itu ditutupi dengan selimut putih dan hanya garis depan yang dapat dilihat, yang menunjukkan kapal terbang tersebut memiliki desain sayap terbang dengan dua intake di bagian belakang pesawat. 

Baca Juga: Duta Besar AS untuk PBB ke Taiwan, China: Amerika akan membayar mahal!

Burung besi itu tidak memiliki sayap ekor yang terlihat dan tidak ada sayap kecil di ujung sayap.

Dalam video tersebut, selimut kemudian dilepas, memberikan pemandangan pesawat dari sisi kiri yang tercermin dalam kaca helm pilot. Dari tampilan samping, pesawat itu tampak besar.

Sangat mungkin pembom H-20

Berdasarkan informasi yang tersedia, menurut para analis militer, pesawat itu sangat mungkin pembom H-20 yang telah lama dinantikan.

Dilihat dari penampakan di video tersebut, H-20 terlihat mirip dengan pembom B-2 milik Amerika Serikat (AS), dan penampang radar akan minimal, Wei Dongxu, analis militer yang berbasis di Beijing.

Baca Juga: Ini dia pos militer China yang terletak di ketinggian tertinggi



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *