0

Waxing vs Mencukur Mana Yang Lebih Baik dan Aman?

Ini merupakan fenomena untuk mereka yang terobsesi mempunyai kulit bersih dan terlihat halus. Pertumbuhan rambut di beberapa bagian tubuh terkadang selalu menjadi penghalang untuk mencapai tujuan ini. Jadi, para ahli kulit datang memberikan solusi untuk menghilangkan rambut dari tubuh dengan paksa. Diantara banyak metode, dua hal yang paling umum digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh adalah dengan waxing dan bercukur.

Waxing vs Mencukur Mana Yang Lebih Baik dan Aman?

Selama bertahun-tahun, ini telah terjadi perdebatan mengenai metode mana yang lebih baik, apakah waxing atau bercukur? Waxing dan bercukur memiliki pro kontra masing-masingnya. Preferensi antara keduanya adalah sangat subjektif, tergantung pada kebutuhan dan faktor-faktor lain yang bervariasi dari orang ke orang. Jadi, Waxing vs Mencukur Mana Yang Lebih Baik dan Aman? simak penjelasannya di bawah ini.

Pertumbuhan Kembali Rambut atau Hasil Yang Abadi

Ketika anda melakukan waxing, pertumbuhan kembali rambut akan lebih lama daripada mencukur, kenapa? itu karena ketika kita wax, akar rambut mengalami kerusakan, dan itu dapat memperlambat pertumbuhan kembali. Dibutuhkan sekitar 4-6 minggu untuk rambut tumbuh kembali.

Ketika anda memilih untuk bercukur, itu hanya membersihkan permukaan rambut lepas saja, dan nantinya akan cepat tumbuh kembali sekitar semingguan atau lebih. Mencukur harus dilakukan secara sering untuk mempertahankan kehalusan kulit.

Seiring berjalannya waktu, rambut atau bulu akan menjadi lebih tipis dan halus saat kita memilih waxing untuk menghilangkannya. Tidak ada yang bersifat permanen, tetapi setidaknya jika kita wax, hasilnya akan lebih lama untuk tumbuh kembali rambutnya. Jadi waxing lebih efektif jika dilihat dari segi ini.

Efek Pada Kulit

Kulit kita akan semakin halus selama waxing karena saat itu sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi dari waktu ke waktu, tergantung pada jenis kulitnya juga karena waxing bisa membuat kulit menjadi longgar. Kulit juga bisa berubah menjadi merah jika tidak dilakukan oleh ahli dengan benar.

Orang-orang yang kulitnya sensitif harus mengambil cukuran guna menghindari iritasi dan efek samping lainnya. Tapi, bahkan saat kita mencukur, terkadang dapat menimbulkan luka atau benjolan. Terkadang, hal ini juga dapat meningkat menjadi infeksi.

Tergantung Pada Bagian Tubuh Yang Mana

Semua bagian tubuh tidak dapat dicukur dengan menggunakan pisau karena pisau cukur dapat menyebabkan luka. Anda tidak akan ingin memotong sekitar pangkal paha yang dapat menyebabkan perdarahan apalagi pada ketiak anda. Tapi waxing aman untuk dilakukan di sekitar alat kelamin dan ketiak ketika langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurangi rasa sakit yang diambil.

Baca juga : Obat Bisul Di Bulu Kemaluan

The Quickie

Cukur menang undian di sini. Ketika dalam kondisi darurat, atau ketika anda tidak menemukan waktu untuk pergi ke salon, mencukur adalah metode tepat untuk dijadikan pilihan. Satu hal lagi yang membuatnya cepat adalah vertikal panjang yang digunakan.

Biaya

Berbicara dalam hal uang, cukur memiliki biaya yang sangat jauh irit dibanding waxing, anda tinggal menggunakan pisau cukur yang baik dengan gel atau krim. Untuk biaya membeli alat cukurnya saja terbilang sangat murah. Biasanya waxing mengharuskan kita untuk pergi ke salon, kecuali jika anda sudah menguasai teknik ini. Tarif yang tidak murah ini menjadi pertimbangan serius bagi para orang-orang “sederhana”.

Kebersihan dan Bahan Kimia

Lilin merupakan bahan alami dan sangat aman pada kulit. Sedangkan, mencukur gel dan krim yang sarat dengan bahan kimia yang mungkin membawa anda untuk naik. Pisau harus sering dicuci untuk menghindari infeksi saat bercukur, yang dapat anda lakukan. Tapi selama waxing sangat sulit untuk selalu mengetahui kualitas strip kertas dan lilin yang digunakan oleh profesional.

Mana yang akan anda pilih? Orang-orang siap untuk menjalani apa saja demi memperindah kulit. Jadi, kebanyakan orang memilih waxing sebagai hasil yang terbaik dalam hal itu dan rasa sakit yang terlibat dianggap sangat kecil.

Admin : Pusat Obat Herbal

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *