0

Tips Tinggi Badan Orang Korea Penyebab dan Rahasia

Tips Tinggi Badan Orang Korea – Betapa banyak orang merasa kecewa dengan tinggi badanya. Hal tersebut bisa saja terjadi kepada salahsatu diantara kita dengan berbagai alasan. Walaupun diri Anda tak memiliki keinginan untuk menambah tinggi badan, tetap saja.. memiliki tinggi badan yang ideal akan mendapatkan berbagai keuntungan. Salahsatu keuntunga memiliki tinggi badan ideal adalah; Akan menambah kepercayaan diri Anda. Selain kepercayaan diri meningkat, juga akan menambah kenyamanan ketika memakai sepatu hak tinggi, atau.. tinggi badan juga tentunya akan membuat Anda lebih mudah menjangkau benda yang lebih tinggi tanpa harus menggunakan alat bantu. Pada artikel ini kami akan memberikan info mengenai Tips Tinggi Badan Orang Korea yang menjadi Penyebab dan Rahasia mereka.

tips tinggi badan orang korea

Lantas.. Apa yang akan Anda lakukan demi menambah tinggi badan walaupun diri Anda sudah divonis tak mampu menambah tinggi sedikitpun? Oke.. Hanya beberapa persen saja orang dengan tubuh yang kurang tinggi dapat bertumbuh walau sudah bukan masa nya lagi. Akan tetapi bacalah ini.. Penelitian juga memberikan fakta, bahwa banyak orang berhenti mengalami pertumbuhanya secara maksimal pada pertengahan usia 20-an. Jadi.. Tak perlu khawatir, apabila ternyata diri Anda mengalami pertumbuhan yang kurang maksimal. Masa pertumbuhan Anda masih memiliki harapan sebelum menginjak usia 30. Hal itu berarti.. Anda bisa menambah lagi beberapa inchi tinggi badan, namun.. ini memerlukan kerja keras dan berbagai faktor yang saling menyokong. Lanjutkan membaca, kami akan jelaskan secara komprehensif.

Tips Tinggi Badan Orang Korea

Well.. Anda penasaran kenapa orang Korea bisa tinggi?. Padahal masih termasuk kedalam ras Asia, yang notabene tinggi badan wanita nya tak lebih dari 175cm, ataupun pria nya kebanyakan memiliki tinggi maksimal 180cm. Hmm.. Dibawah ini kami sajikan beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab dan rahasia orang Korea memiliki tinggi badan ideal. Inilah beberapa faktor tersebut..

Faktor Genetik

Mau tak mau.. Suka tidak suka.. Ternyata hal ini menjadi bagian terpenting dalam tinggi badan. Para ahli memang mengatakan demikian, namun bukan berarti seseorang “Benar-benar” tidak mampu untuk menambah tinggi badanya. Perlu juga difahami, bahwasanya kalau diri Anda memiliki kedua orang tua ataupun kakek-nenek yang tidak pendek ataupun tidak tinggi – artinya memiliki tinggi rata-rata.. Maka besar kemungkinan Anda pun memiliki tinggi yang sama dengan mereka. Tinggi badan termasuk kedalam “warisan” leluhur kita, artinya.. dipengaruhi oleh faktor genetik. Apabila terdapat kakek ataupun nenek, ibu atau ayah yang memiliki tinggi diatas rata-rata, besar kemungkinan warisan genetik tersebut turun kepada Anda.

Memang tak ada perhitungan akurat mengenai seberapa tinggikah diri Anda dalam pertumbuhan maksimal. Akan tetapi, rumus sederhana yang kami tuliskan dibawah ini bisa menjadi acuan mengenai tinggi maksimal diri Anda:

Prediksi tinggi badan maksimal Anda: (Jumlah tinggi badan ibu & ayah +5 kalau Anda pria atau -5 kalau Anda wanita. Lalu hasilnya :2. Contoh: Ayah tingginya 170cm, ditambah ibu tingginya 160cm. dan Anda seorang wanita maka -5. Hasilnya = 325 (170+160-5). Hasil itu tinggal kita bagi 2, yakni; 325:2= 162.5cm.

Jawaban dari rumus diatas adalah prediksi. Perhatikanlah.. Hitung-hitungan diatas adalah prediksi, itulah perkiraan paling mungkin, namun bukan hal pasti. Anda tetap bisa berusaha menambah tinggi badan kok, keep calm and keep trying. Lanjutkan membacanya..

Faktor non-genetik

Tinggi badan tak hanya dipengaruhi faktor genetik saja, akan tetapi juga dipengaruhi oleh faktor non-genetik. Hal yang paling banyak memberikan pengaruh yang terdapat pada faktor non-genetik adalah kondisi lingkungan. Tinggi maksimal memiliki hubungan dengan pertumbuhan. Dibawah ini adalah beberapa faktor non-genetik yang bisa mempengaruhi tinggi badan Anda:

  1. Merokok disaat hamil akan mempengaruhi tumbuh kembang si anak kelak.
  2. Sakit disaat menjalani masa pubertas ataupun kanak-kanak.
  3. Kualitas nutrisi saat bayi.
  4. Lahir dengan tubuh pendek.

Itulah hal terbesar yang mempengaruhi tinggi badan pada faktor non-genetik. Secara komprehensif, kami akan sajikan Tips Tinggi Badan Orang Korea yang bisa dilaksanakan oleh para pembaca sekalian.

Nah Inilah Tips Tinggi Badan Orang Korea

1. Memiliki Jam Tidur yang Memadai

Disaat Anda memiliki jam tidur yang memadai, maka pertumbuhan akan semakin maksimal. Penelitian menemukan, bahwa remaja ataupun seseorang yang memiliki jam tidur tidak kurang dari 8 jam disetiap malam, maka pertumbuhan mereka akan lebih maksimal. Tidur yang memadai adalah hal penting untuk meregenerasi berbagai jaringan di tubuh dan memaksimalkan pertumbuhan. Ketika tidur malam, otak kita melepas HGH (Human Growth Hormone). Kalau saja seseorang tak memiliki waktu tidur yang memadai, maka akan berimbas pada sedikitnya kadar HGH yang diproduksi, itu artinya.. Seseorang yang tak memiliki tidur memadai akan terhalang dari pertumbuhan maksimal.

Untungnya.. Ada beberapa cara memaksimalkan tidur supaya memadai. Mula-mula.. Pastikan untuk mengatur waktu agar memiliki tidur malam yang memadai selepas aktifitas harian yang melelahkan. Kedua.. Pastikan tidur dalam lingkungan yang membantu Anda untuk dengan nyaman dan maksimal. Faktor yang biasa mengganggu Anda untuk fokus pada tidur adalah berbagai gadget ataupun televisi. Dan sebaiknya, matikan lampu supaya tidur lebih maksimal, lalu JANGANLAH minum atau makan yang mengandung kafein sebelum tidur malam. Ketiga.. Pastikan diri Anda mandi air hangat pada sore harinya ataupun beberapa jam sebelum tidur, supaya tidur lebih maksimal lagi dan tubuh merasa nyaman.

2. Makan Makanan Penunjang Tinggi Badan

Makanan adalah salah satu faktor penunjang untuk mendapatkan tinggi badan maksimal. Selain memaksimalkan tinggi badan, juga akan memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi harian Anda. Inilah beberapa makanan ataupun nutrisi penunjang tinggi badan.

Vitamin D

Nutrisi yang penting untuk menambah tinggi badan adalah vitamin D. Untuk pertumbuhan tulang yang maksimal, vitamin D memiliki peranan penting dalam hal ini, terutama bagi anak-anak ataupun remaja yang dalam masa pertumbuhan. Vitamin D akan terdapat pada makanan seperti: Ikan, jamur, telur, tahu, bahkan dari pancaran sinar Matahari pagi.

Kalsium

Asupan kalsium juga tak kalah penting selain vitamin D. Tulang memerlukan 2 komponen yang terdapat vitamin D dan juga kalsium untuk tumbuh secara maksimal. Beberapa makanan penyedia kalsium yang melimpah adalah: Keju, kacang kedelai, sarden, sayuran hijau seperti: Bayam, kacang panjang, brokoli, dan kacang polong.

Zinc

Zinc dapat kita temui pada makanan harian. Yakni, telur, kacang polong, asparagus, coklat, dan tiram. Selain vitamin D, calcium dan zinc. Kekurangan asupan zinc akan menghambat pertumbuhan.

3. Berolahraga

Selain dengan tunjangan asupan gizi dan nutrisi kedalam tubuh, olahraga juga mesti dilaksanakan untuk memaksimalkan pertumbuhan. Para remaja dan anak-anak memiliki semangat yang menggelora dalam melaksanakan aktifitas fisik disaat mereka menjalani masa pertumbuhan. Sebelum Anda menginjak usia 30, Anda tetap bisa menambah beberapa centimeter pada tubuh Anda. Penjelasan ilmiah mengenai olahraga bisa menunjang pertumbuhan tubuh sebetulnya sederhana. Apabila tubuh semakin aktif berolahraga, maka tentunya memerlukan asupan berbagai nutrisi. Selepas olahraga, asupan nutrisi secara maksimal akan memaksimalkan pertumbuhan dan menstimulasi pertumbuhan hormon. Kombinasi antara olahraga, asupan nutrisi dan juga kualitas tidur adalah penyebab dan rahasia akan Tips Tinggi Badan Orang Korea. Olahraga yang biasa mereka laksanakan untuk menambah tinggi badan ialah: Berenang, bergelantungan selama 10 detik, peregangan dengan menyentuh jempol kaki selama 10 detik, dan skipping.

4. Menjaga Tubuh Agar Senantiasa Sehat

Untuk memaksimalkan tinggi badan, penting untuk menjaga tubuh agar tidak terserang penyakit, virus, ataupun bakteri. Imun tubuh memegang peranan penting dalam pertumbuhan. Dengan imun tubuh yang kuat, penyakit akan sulit menembus pertahanan tubuh kita. Jagalah kesehatan ketika menjalani masa pertumbuhan. Penyakit bisa menjadi salahsatu faktor penghambat pertumbuhan tubuh. Tips untuk mempertahankan kondisi tubuh agar senantiasa sehat dan kuat ialah dengan mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi tinggi. Diantaranya ialah: Jeruk, anggur, dan lemon. Mereka kaya akan antioxidant yang berguna untuk menjaga kesehatan badan, dan menghindari serangan virus, bakteri ataupun penyakit berbahaya lainya. Selain makanan yang mengandung vitamin C dan antioxidant yang bagus, tak salah bila menambahnya dengan asupan asam lemak omega 3 yang bisa didapatkan dari: Ikan, minyak hati ikan kod, dan kacang-kacangan. Proses memasak dan bumbu makanan juga memiliki peranan yang tak kalah penting nya. Hindari makanan cepat saji, garam berlebihan, ataupun vetsin (moto/MSG/pecin/micin).

5. Minum Air Putih Minimal 2 Hingga 3 liter

6. Hindarilah Penghambat Pertumbuhan

Penghambat pertumbuhan yang paling biasa dilakukan oleh manusia ialah mengonsumsi makanan ataupun minuman berbahaya. Mengonsumsi makanan atau minuman beralkohol, konsumsi narkoba, ataupun obat kimia seperti Budesonide (steroid) untuk obat asma juga bisa menjadi penghambat pertumbuhan.

7. Minum Obat Peninggi Badan

Tips Tinggi Badan Orang Korea yang ke-7 ialah mengonsumsi obat peninggi badan. Ingin tau apa obatnya? Silahkan klik link yang berwarna biru: Obat Peninggi Badan yang Terbukti Ampuh

8. Operasi

Operasi (pembedahan) ialah salahsatu Tips Tinggi Badan Orang Korea. Tak disangka, selain operasi plastik, orang Korea juga rela melaksanakan operasi untuk menambah tinggi badan. Operasi menambah tinggi badan ialah salahsatu usaha medis yang bisa dilakukan. Ternyata, hanya dalam waktu 6 bulan saja seseorang yang telah berhasil melaksanakan operasi menambah tinggi badan bisa mendapatkan tambahan tinggi mencapai 7 sampai 8cm. Walau cepat, efek samping dari hal ini tidaklah sederhana. Selain biayanya mahal, menghadirkan rasa sakit, juga mungkin akan menghadirkan komplikasi.

Rahasia Tinggi Badan Orang Korea

Untuk mendapatkan tinggi badan maksimal sebelum usia 30 tahun, mengoptimalkan asupan gizi dan nutrisi serta olahraga adalah hal-hal yang tak bisa dikesampingkan. Tak kalah penting juga mengenai faktor genetik dan non-genetik yang telah dipaparkan di awal artikel ini. Itulah beberapa Tips Tinggi Badan Orang Korea yang bisa dilaksanakan oleh siapapun. Tetaplah berusaha dan berdoa.. Jangan putus asa.

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *