0

6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Paling Efektif

Mata anda adalah salah satu indera yang paling berharga, tetapi banyak orang tidak peduli untuk menjaga indera penglihatan ini. Anda mungkin pernah mendengar di berbagai kesempatan cara untuk merawat tubuh anda dan masing-masing dari sistem. Tapi berapa banyak yang anda pikir tentang cara untuk menjaga mata anda sehat?

Paling tips untuk merawat penglihatan anda adalah di sepanjang baris “Jangan terlalu banyak menonton TV” atau “Jangan gunakan komputer anda dan ponsel anda secara berlebihan.” ya, kata-kata tips ini memang cukup mainstream yah.

Meskipun itu memang cukup berguna, kenyataannya adalah bahwa sebagian besar dari kita menghabiskan beberapa jam sehari di depan layar komputer untuk bekerja, sekolah, atau kegiatan lainnya. Itu sebabnya hari ini kita akan membahas tentang 6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Paling Efektif yang wajib anda lihat.

REKOMENDASI PRODUK UNTUK MENGOBATI SEGALA MACAM JENIS PENYAKIT MATA

WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL Rp. 425.000 menjadi Rp. 375.000 Isi 100 Softgel, pesan sekarang juga via WA 0821 1866 5097 (fast respon).

6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Paling Efektif

1. Meningkatkan Diet Anda

Apa yang anda makan dapat sangat mempengaruhi mata anda. Hal ini karena jumlah vitamin yang anda berikan pada mata anda berasal dari makanan anda.

Salah satu makanan terbaik yang dapat anda pilih untuk merawat mata adalah wortel, yang kaya akan vitamin A dan C. Ini cukup bertanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata anda.

Itu bukan satu-satunya cara bahwa makanan mempengaruhi mata anda. Jika anda memiliki pola makan yang buruk, hal ini akan meningkatkan resiko anda menderita penyakit seperti glaukoma.

2. Memakai Kacamata Hitam Ketika Matahari Terik

Kacamata hitam tidak hanya untuk menjadikan anda tampil modis. Mereka juga membantu mengurangi dampak sinar UV pada mata anda.

Jika anda pergi ke luar, anda harus memakai kacamata hitam. Ketika anda membeli kacamata hitam, pastikan bahwa mereka memblokir setidaknya 90% dari sinar UV.

Itu bahkan lebih baik jika mereka terpolarisasi. Ini akan membuat mata anda sehat dan merasa lebih nyaman ketika anda berada di tempat yang cerah.

3. Berbicara Dengan Seorang Spesialis Tentang Mata Anda

Hanya seorang dokter yang dapat memberitahu dengan pasti bagaimana kondisi mata anda. Prosedur ini sangat sederhana, pada kenyataannya. Bagi anda yang tidak tahu, uji mata diantaranya :

  • Melihat gambar melalui lensa yang berbeda.
  • Membaca surat-surat yang ukurannya bervariasi.
  • Pemeriksaan mata dengan menggunakan perangkat untuk memeriksa tekanan mata.

Ini adalah prosedur penuh, jadi jangan takut untuk melakukannya. Jika anda ingin memastikan anda mendapatkan hasil terbaik dari ujian mata, anda juga harus memiliki pupil melebar.

Tes ini akan menerapkan beberapa tetes untuk membuat pupil membesar lebih dari normal sehingga dokter dapat memeriksa mata anda secara lebih menyeluruh. Sebagian besar waktu, hal ini digunakan untuk mengetahui masalah-masalah berat ketika anda mengalami tekanan pada mata.

Baca juga : Obat Mata Bengkak Digigit Serangga

4. Jika Anda Sudah Memakai Kacamata, Jagalah Dengan Baik!

Memakai kacamata bukan berarti anda tidak memiliki mata yang sehat. Dalam kebanyakan kasus, anda hanya perlu bantuan tambahan untuk dapat melihat lebih baik atau mencegah keausan pada mata.

Tidak masalah jika anda memakai kacamata atau lensa kontak. Anda harus selalu menjaga mereka tetap bersih. Ini akan membantu menghindari menempatkan ketegangan pada mata anda dan juga menjaga anda dari kemungkinan infeksi.

Ini adalah ide yang baik untuk anda yang memiliki pemeriksaan rutin setahun sekali untuk memeriksa keadaan anda visi dan menyesuaikan lensa anda jika diperlukan.

5. Belajar Bagaimana Menggunakan Layar Komputer

Itu hampir mustahil untuk hidup tanpa komputer atau layar smartphone seharinya. Itu tidak berarti bahwa tidak ada cara untuk melindungi mata anda ketika anda menggunakannya. Kuncinya adalah moderasi.

Ketika anda menonton televisi, jarak anda harus dijaga dengan baik dari layar anda lebih dari tiga kaki. Jika anda akan menggunakan komputer, ada setidaknya harus dua kaki antara mata dan layar.

Hal ini sangat umum untuk menggunakan ponsel dalam kegelapan, tapi anda harus tahu bahwa ini adalah berbahaya untuk mata anda. Cara terbaiknya adalah untuk selalu menggunakan layar dengan lampu menyala.

Selain di atas, ingat bahwa kebanyakan layar memiliki pilihan untuk menyesuaikan kecerahan. Gunakan pengaturan ini untuk membantu penglihatan anda.

6. Mata Lembab = Mata Sehat

Mata harus selalu lembab. Jika anda merasa kering atau gatal, penglihatan anda akan menderita. Jika berkedip tidak cukup, tanyakan pada dokter mata anda untuk merekomendasikan beberapa air mata buatan untuk pemeliharaan sesekali.

Jika anda menghabiskan beberapa jam di depan komputer seharian, berlaku satu tetes pada setiap mata setiap tiga jam, atau setiap kali anda mengalami ketidaknyamanan. Ini akan membantu mata anda tetap sehat lebih lama.

Seperti yang anda lihat, semua tips ini sangat berguna untuk menjaga mata anda dalam kondisi yang baik adalah sangat mudah untuk diikuti. Hanya merawat mereka seperti bagian lain dari tubuh anda. Ikuti tips ini sekarang juga untuk memiliki mata yang lebih sehat.

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *