0

Penyebab Radang Usus Pada Bayi Usia 9 Bulan

Penyebab Radang Usus Pada Bayi Usia 9 Bulan – Radang Usus Pada Bayi yang berusia 9 bulan adalah suatu penyakit yang menyebabkan bisul atau luka di area usus nya. Pada saat ini, para ahli masih belum dapat memastikan penyebab nya secara konkrit akan radang usus yang dialami oleh bayi 9 bulan. Namun, titik terang menghampiri. Mereka menyimpulkan, Penyebab Radang Usus Pada Bayi Usia 9 Bulan dapat dikarenakan penyakit keturunan.

Penyebab Radang Usus Pada Bayi Usia 9 Bulan

Penyebab Radang Usus Pada Bayi Usia 9 Bulan

Lantas, apa sajakah gejala radang usus pada bayi usia 9 bulan? Inilah gejala nya, seperti: Mengalami diare, sakit perut, si bayi susah buang air besar (sembelit), berat badan nya turun atau susah gemuk, tubuh pucat, mengeluarkan tinja berdarah, dan sering menangis. Tak perlu khawati, walau bayi tersebut memiliki radang usus, bukan berarti tak bisa disembuhkan, bahkan, kelak dirinya masih akan tumbuh dewasa dan mampu bersekolah, berolahraga, dan bahagia layaknya anak-anak normal lainya. Untuk mengetahui penyebab nya secara konkrit, mesti menjalani berbagai tahapan diagnosa. Lanjutkan membaca nya.

Bagaimana Cara Mendiagnosa Radang Usus Pada Bayi 9 Bulan?

Dokter akan melaksanakan berbagai tes awal seperti; Tes darah, tes tinja, endoskopi, kolonoskopi, dsb. Selain itu, dokter juga akan mengambil sampel jaringan organ usus demi mendapatkan tanda peradangan untuk dilihat di microscope. Perlu orang tua fahami, berbagai prosedur pemeriksaan diatas, sama sekali tidak akan menyakitkan si bayi.

Akibat Dari Penyakit Radang Usus yang Dibiarkan Adalah

Penyakit radang usus ini akan membuat usus kecil menjadi terluka, bahkan menjadikan nya tersumbat. Maka dari itu, tentu saja akan memberikan gangguan pada usus si bayi dalam menyerap berbagai nutrisi. Apabila dibiarkan, 30% anak pengidap radang usus akan mengalami pertumbuhan tubuh yang tidak maksimal. Bahkan, kanker usus akan mengintai nya setiap waktu. Pada beberapa kasus yang langka terjadi, apabila usus diserang terus menerus dan tak mendapatkan penanganan serius, akan terjadi megakolon toxic, yakni usus besar menjadi lumpuh dan tak dapat bekerja secara normal. Dokter akan memberikan resep obat yang tepat demi menghilangkan penyakit tersebut, namun bila obat tak dapat menyembuhkan nya, mau tak mau, tindakan operasi mesti dijalani.

Penyebab Radang Usus Pada Bayi Usia 9 Bulan

Diposkan oleh admin Pusat Penjualan Obat Herbal

Baca Artikel Sebelumnya: Buah Untuk Menyembuhkan Radang Usus

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *