0

Pantangan Batu Ginjal Makanan dan Minuman nya

Pantangan Batu Ginjal Makanan dan Minuman nya – Pengidap sakit batu ginjal seringkali kurang memahami akan Pantangan Batu Ginjal, bahkan dengan nekat nya berani mengonsumsi Makanan dan Minuman yang dilarang oleh dokter ahli. Kami sajikan untuk Anda, informasi mengenai Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi oleh pengidap Batu Ginjal.

Pantangan Batu Ginjal Makanan dan Minuman nya

Pantangan Batu Ginjal

Berikut ini adalah beberapa Pantangan Batu Ginjal :

Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Salah satu dari makanan yang mengadung protein tinggi adalah Daging Merah, Ikan Laut, dan yang semisalnya. Dengan mengonsumsi daging merah, protein yang terdapat di dalam nya bisa membuat organ ginjal bekerja semakin keras, hal ini bisa membuat kadar asam oksalat didalam tubuh menjadi naik dan membuat organ ginjal semakin parah.

Pantangan Batu Ginjal Makanan dan Minuman nya

Minuman Berkafein

Demi memulihkan organ ginjal Anda sebagaimana sediakala, sebaiknya Anda hentikan dulu konsumsi minuman minuman yang mengandung kafein. Kefein dapat membuat sistem pembuluh darah Anda menjadi terganggu dan membuat Ginjal bekerja semakin keras lagi. Jadi, Agar tidak terkena serangan batu ginjal lagi dikemudian hari, sebaiknya Anda kontrol asupan kafein Anda.

Minuman Manis dan Berkarbonasi

Agar Anda segera pulih dari sakit, hindarilah minuman berkarbonasi dan manis. Kenapa? karena dengan minum yang manis dan berkarbonasi bisa membuat risiko penyakit gagal ginjal semakin tinggi. Selain itu, minuman manis dan berkarbonasi mengandung kreatinin, asam oksalat, natrium dan kadar kalsium yang cukup tinggi, beberapa zat tersebut kurang baik bagi pemulihan Batu Ginjal Anda.

Baca Juga Artikel ini (klik): Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

.

Pantangan Batu Ginjal Makanan dan Minuman nya

Ikan

Ikan adalah hewan yang memiliki jumlah kalsium, protein, dan zat purin yang tinggi. Sebaiknya hentikan dulu konsumsi Ikan hingga Anda benar benar pulih dari sakit.

Susu

Susu mengandung kalsium, dengan mengonsumsi kalsium, risiko terkena Batu Ginjal akan semakin meningkat. Demi pemulihan Anda, sebaiknya hentikan dahulu konsumsi produk susu untuk sementara waktu hingga Anda sembuh.

Kedelai dan Kacang-kacangan

Kedelai dan Kacang kacangan adalah produsen zat asam oksalat, bila mengasupi asam oksalat di tubuh, ditakutkan Batu Ginjal akan semakin parah. Sebaiknya bila Anda bersikeras ingin mengonsumsi kedelai dan kacang kacangan, konsultasikan kepada dokter Anda.

Tomat

Tomat adalah salahsatu sayuran yang memberikan kalsium dan asam oksalat bagi tubuh, kalsium dan asam oksalat yang tidak terpakai oleh tubuh, rentan untuk menjadi Batu Ginjal.

Sayuran Berdaun Gelap

Bayam, kacang panjang, dan yang memiliki kadar asam oksalat kurang baik bila dikonsumsi oleh Pengidap Batu Ginjal.

Itulah beberapa Pantangan Batu Ginjal, kami disini (kantorobat.com) mendo’akan Anda lekas sembuh, dan semoga organ Ginjal Anda kembali normal seperti sedia kala. Allohumma Aaaaamiiiiiiiiiiiiin. Terima kasih sudah mempercayai kami sebagai website untuk berbelanja obat herbal Anda.

Pantangan Batu Ginjal Makanan dan Minuman nya

Save

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *