0

12 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Kaki Diabetes

Sakit kaki biasanya disebabkan karena alasan yang berbeda. Tapi jika anda salah satu dari orang-orang yang menderita diabetes, maka jenis kaki nyeri yang terjadi dapat menyiksa. Sakit kaki juga dapat menyebabkan masalah lain seperti kuku tumbuh ke dalam, kulit kering, infeksi jamur, kapalan, dll. Rasa sakit kaki diabetik adalah salah satu komplikasi utama yang muncul sebagai efek samping. Hal ini karena tingkat tekanan darah tinggi dapat mempengaruhi ke seluruh tubuh.

12 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Kaki Diabetes

Kondisi ini biasanya merupakan konsekuensi dari tidak pernah merasakan sakit yang disebabkan oleh diabetes. Ini adalah kondisi kronis yang terjadi ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan benar. Tidak semua orang dengan gejala diabetes cenderung untuk mengembangkan nyeri kaki. Sekitar 60%-70% pada mereka dapat berada di bawah risiko terkena sakit kaki.

Ada beberapa cara yang berbeda untuk menyingkirkan rasa sakit ini dengan cara terbaik untuk mengobatinya adalah pengobatan rumah, sebagai salah satu hal yang tidak perlu ditakuti menghadapi efek samping apapun karena ini. Jadi, baca lebih lanjut untuk tahu lebih banyak tentang 12 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Kaki Diabetes.

1. Minyak Peppermint

Minyak ini mengandung menthone yang dikenal untuk menjadi obat untuk rasa sakit luar biasa di bagian kaki. Oleh karena itu, minyak peppermint dikenal sebagai obat alami terbaik untuk mengobati sakit kaki diabetik. Rebus satu mangkuk air dalam api sedang dan tambahkan minyak peppermint untuk itu. Tambahkan minyak rosemary dan minyak kayu putih ke itu juga. Aduk rata, rendam kaki anda dalam larutan ini selama 10 menit. Ulangi proses ini setiap hari untuk mengurangi nyeri kaki kronis.

2. Es

Gosok es batu pada kaki yang terkena dapat memberikan efek pendinginan untuk saraf dari daerah yang menyakitkan. Hal ini membantu dalam mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh nyeri kaki. Menghancurkan 5-6 es batu itu dengan kantong plastik dan pijat kaki terpengaruh dengan tas ini. Pijat dalam gerakan melingkar dan ulangi cara ini sekali sehari untuk mengurangi rasa sakit di kaki.

3. Minyak Esensial

Minyak esensial membantu dalam mengurangi kelelahan, sakit kaki karena mereka bertindak sebagai stimulan, anti-inflamasi, analgesik serta agen antispasmodic. Ini adalah salah satu rumah solusi terbaik untuk digunakan untuk mengobati sakit kaki diabetik.

4. Teh Kayu Manis

Teh kayu manis adalah salah satu yang paling sederhana home remedies yang dapat digunakan untuk mengobati sakit kaki diabetik. Ambil satu gelas air dalam wadah dan tambahkan 1 gram bubuk kayu manis ke dalamnya. Aduk dan didihkan selama 15 menit. Konsumsi ini tiga kali dalam sehari untuk mengurangi rasa sakit di kaki. Hal ini juga terbukti dalam penelitian ‘Smart Dressing Berdasarkan Berstrukturnano yang Mengandung Serat Alami Asal Antimikroba, Anti-Inflamasi, dan Regeneratif Senyawa’.

5. Kacang

Tumpahkan beberapa biji di lantai dan menyerakkan mereka di sekitar untuk jarak sekitar ruangan anda. Cobalah untuk berjalan pada mereka dan meninggalkan mereka untuk roll di bawah kaki anda. Akhirnya, upaya untuk mengambil kacang dengan sedikit jari-jari kaki anda. Hal ini dikenal untuk membantu mengurangi rasa sakit.

6. Pijat Dengan Minyak Wijen

Minyak wijen dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah sakit kaki. Hal ini membantu dalam mengurangi ketidaknyamanan dan juga merangsang aliran darah. Menerapkan minyak wijen untuk kaki sakit diabetes akan mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Baca juga :

7. Pengobatan Dengan Air Panas Dan Air Dingin

Ini adalah obat yang efektif untuk mengobati nyeri kaki yang berhubungan dengan diabetes. Air panas membantu meningkatkan aliran darah dan air dingin membantu mengurangi peradangan. Pertama, celupkan kaki anda dalam air panas selama sekitar 3 menit. Kemudian, tempatkan kaki anda dalam air dingin yang penuh di ember lain selama 2 menit. Ulangi proses ini dua kali dan tiga kali untuk menemukan bantuan yang baik dan efektif.

8. Garam Epsom

Garam Epsom mengandung magnesium sulfat yang membantu mengendurkan otot kaki yang sakit dengan memberikan efek menenangkan. Magnesium dan sulfat yang mudah diserap oleh kulit dan bekerja secara langsung dalam mengurangi peradangan. Garam Epsom juga membantu dengan fungsi saraf dan mencegah pengerasan otot. Hal ini juga dikonfirmasi dalam studi Klinis Pemeriksaan Untuk Deteksi Pelindung Sensasi Di Kaki Pasien Diabetes’.

9. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh tidak hanya membantu dalam mengobati nyeri kaki, tetapi juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi, menyembuhkan jamur kuku dan nyeri sendi. Pijat minyak cengkeh untuk sakit kaki dan ulangi ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

10. Cabe Rawit

Cabe rawit merupakan sumber yang kaya zat capsaicin yang membantu dalam mengurangi sakit kaki, sakit punggung, ketegangan otot, radang sendi serta nyeri otot. Ambil ½ sendok cabe rawit dan tambahkan ½ ember air panas. Rendam kaki anda dalam larutan ini.

11. Sage

Ini adalah ramuan alami yang membantu dalam mengurangi rasa sakit, keseleo dan ketegangan pada kaki. Tambahkan beberapa daun sage untuk apple cider cuka, didihkan dan biarkan mendidih selama lima menit. Gunakan kain katun, rendam dalam campuran dan menerapkannya pada daerah yang terkena. Ini adalah salah satu bagian atas yang dikenal sebagai solusi alami untuk mengobati sakit kaki diabetes.

12. Biji Mustard

Biji Mustard membantu dalam mengurangi peradangan, dan menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah. Menggiling beberapa biji mustard dan menambahkannya ke ½ ember air hangat. Rendam kaki anda dalam larutan ini dan rileks lah selama 15 menit. Ini akan membiarkan anda tahu bagaimana untuk mengobati kaki diabetik di rumah sakit secara efektif.

Kantor Herbal | Bahan Untuk Mengobati Sakit Kaki Diabetes

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *