0

Makanan Untuk Penderita Radang Usus

Makanan Untuk Penderita Radang Usus – Usus ialah organ tubuh yang tak kalah pentingnya dengan organ tubuh yang lain. Usus memiliki kegunaan dalam mengolah makanan dan menyerap nutrisi yang penting bagi tubuh. Kegunaan (fungsi) dari usus tak dapat digantikan oleh organ lain. Oleh karena nya.. Apabila usus mengalami peradangan, maka akan menghadirkan problem yang tak dapat dianggap remeh. Kali ini kami sajikan untuk Anda pembahasan mengenai makanan untuk penderita radang usus, simaklah artikel ini hingga tuntas, terimakasih.

Makanan Untuk Penderita Radang Usus

Makanan Untuk Penderita Radang Usus

Basically.. Diet yang diterapkan pada pasien atau penderita radang usus ialah; Diet yang memiliki misi untuk meminimalisir beban kerja organ usus yang sedang mengalami peradangan. Oleh karena itu.. Demi mengurangi beban kerja usus, beberapa tipe santapan mesti diawasi secara ketat. Prinsip utama diet pada pengidap radang usus adalah sebagai berikut:

Rendah Serat

Makanan yang rendah serat, mesti diterapkan pada pengidap radang usus. Sebaiknya hindari terlebih dulu makanan-makanan ini: Sayuran berdaun hijau, agar-agar, brokoli, kentang, buah-buahan, asparagus, pisang, apel, pepaya, pir, dan yang semisalnya.

Rendah Lemak

Hindarilah makanan berikut ini: Makanan bersantan, kacang-kacangan, produk turunan dari santan, bebijian, dsb.

Tips Untuk Penderita Radang Usus

Kurangi minum susu, ataupun produk turunan nya. Selain itu, perbanyaklah minum air putih. Sebaiknya.. Makan dalam porsi yang kecil, namun sering. Sebelum sembuh total, janganlah asupi tubuh dengan makanan pedas atau asam. Untuk terapi jiwa, bisa menjalani aktifitas yoga, berlibur, meditasi, dsb. Hal itu dilaksanakan demi mengurangi beban fikiran, atau meredakan stress, supaya lekas sembuh dan kembali fit. Untuk pemulihan tubuh, perbanyaklah mengonsumsi probiotik, dan prebiotik.

Langkah Pengobatan Untuk Pasien Radang Usus

Pengobatan untuk pasien radang usus memerlukan penanganan secara menyeluruh dan juga komprehensif, meliputi:

  • Obat imunosupresan yang akan mengurangi reaksi akan imun tubuh yang berlebihan. Mengapa kita perlu obat imunosupresan? Karena apabila reaksi imun tubuh berlebihan, akan merusak usus itu sendiri.
  • Obat AINS yang berguna untuk mereduksi peradangan.
  • Obat antibiotik untuk mereduksi infeksi usus.

Apabila radang usus sudah mencapai tahapan yang memprihatinkan dan tak mampu lagi ditangani dengan menggunakan obat-obatan, maka mau tak mau operasi mesti dilaksanakan demi menghindari hal yang tak di inginkan. Apabila menginginkan pengobatan alternatif untuk mengatasi masalah radang usus, silahkan klik link (tautan) dibawah ini yang berwarna biru:

Cara Mengobati Infeksi Usus Besar


Diposkan oleh: Admin Pusat Penjualan Obat Herbal

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *