0

Khasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan Nabawi

Khasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan Nabawi ini banyak sekali, dari sekian banyak bahkan beberapa penyakit kronis dan berat pun bisa dicegah atau diobati dengan Jinten Hitam (Habatussauda) ini, seperti untuk menyembuhkan Diabetes Mellitus, Mencegah Sirosis Hati, Obat ARV HIV/AIDS, ingin tau lebih lanjut apa saja Khasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan Nabawi ? Simak terus artikel yang kami paparkan hingga tuntas.

Jinten Hitam atau Habatussauda itu Apa Ya ?

Nigella Sativa atau Habatussauda ini adalah tanaman yang biasa tumbuh liar dan bebas di kawasan Jazirah Arob, Afrika, dan juga beberapa daerah di Asia.

Khasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan Nabawi

Tanaman yang biasa tumbuh 50 centimeter ini sering dikira sama dengan adas atau Foeniculum capillaceum. Ciri ciri buah Habatussauda ini sendiri hampir sama dengan bentuk kapsul, di dalam buah habatussauda ini sendiri ada benih yang berwarna putih.

Banyak penelitian kekinian tentang herbal habatussauda ini, bahkan tak kurang dari 150 jurnal penelitian ilmiah mengenai Habatussauda ini telah diterbitkan di berbagai Negara, melalui para ahli nya.

Beberapa Negara di eropa seperti Jerman atau juga Austria mulai menggembor gemborkan obat herbal untuk mengobati berbagai keluhan penyakit.

Apa Itu Pengobatan Nabawi ?

Pengobatan nabawi di dasarkan dari Hadits Nabi Muhammad -sholallohu ‘alaihi wa sallam-:

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia turunkan untuk penyakit itu obatnya.” (HR. Bukhori no. 5678 dan Muslim, dari sahabat Abu Huroiroh  -rodhiyallohu ‘anhu-)

Pengobatan Nabawi adalah pengobatan yang didasarkan dari perkataan dan tindakan yang memiliki asal usul dari Nabi Muhammad (sholallohu ‘alaihi wa sallam) tentang kebersihan, cara pengobatan, dan berbagai penyakit.

 

Di Abad 13 Masehi, para ulama yang juga ahli dalam bidang kedokteran klasik menulis dan kemudian mengumpulkan berbagai tulisan dan ilmu ilmu kedokteran di kitab kitab mereka. Termasuk pula yang menulis kitab tentang pengobatan nabawi adalah al-imam Ibnul Qoyyim al-Jauziyyah (wafat tahun 1350 Masehi) yang menulis kitab ath-Thibb an-Nabawi yang termasuk dalam bagian kitab siroh nabawiyyah, zaadul ma’aad. Juga al-Imam as-Suyuthi asy-Syafi’ii (penulis kitab tafsir al-jalalain), dan al-Imam al-hafidz adz-Dzahabi (wafat 748 Hijriyyah).

Termasuk juga didalam pengobatan nabawi adalah Berbekam (hijamah), mengonsumsi habatussauda dan madu, dan juga pengobatan dengan ruqyah syar’iyyah, yang terbebas dari tahayul, syirik, bid’ah, bantuan jin dan berbagai khurafat (dongeng) yang lain.

Khasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan NabawiKhasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan Nabawi

Habatussauda mengandung minyak atsiri, saponin, minyak padat , thimoquinone, nigellon, alkaloid, dan juga, minyak lemak, semua ini ber khasiat bagi kesehatan tubuh sehingga banyak perusahaan obat herbal memproduksi jinten hitam dalam bentuk kapsul.

Ash-Shohihain diriwayatkan hadits dari Ummu Salamah dari Abu Hurairah R.A, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatussauda (jinten hitam) , karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali as-saam. Sedangkan as-saam artinya adalah kematian.”

(HR. Bukhori dan Muslim, yang diriwayatkan dari Ummu Salamah -rodhiyallohu ‘anha-, dari Sahabat Abu Huroiroh  -rodhiyallohu ‘anhu-)

Khasiat Herbal Habatussauda diantaranya adalah:

  1. Untuk Mengobati batuk kering dan berdahak
  2. Merangsang tenaga batin di tubuh
  3. Menambah darah pengidap penyakit anemia
  4. Menyegarkan tubuh serta Memulihkan tenaga sekembali dari sakit
  5. Mencairkan darah yang beku dan tersumbat juga Melancarkan darah
  6. Mengoptimalkan organ jantung dalam memompa darah
  7. Sistem imun tubuh dikembalikan fungsinya
  8. Menjaga agar bentuk body untuk tetap ideal
  9. Menjaga keseimbagan tubuh
  10. Mengobati bekas luka sayatan dan selepas operasi
  11. Membersihkan Tubuh dari racun (toksin) di dalam aliran darah
  12. Menurunkan hipertensi
  13. Mengatasi gangguan pencernaan
  14. Menambah tenaga juga stamina
  15. Menerangkan pemandangan bahkan Mengurangi efek mata kabur
  16. Membakar lemak tubuh menjadi tenaga
  17. Menyembuhkan penyakit kronis
  18. Melancarkan BAB (buang air besar) dan BAK (buang air kecil)

Habatussauda ini selain untuk menyembuhkan penyakit HIV/AIDS, Mencegah Sirosis Hati, Diabetes Mellitus, juga bisa Mencegah Kanker Hati, Kanker Payudara, Mengobati Asma, dan juga sebagai Antioksidan.

Demikian pemaparan singkat tentang Khasiat Herbal Habatussauda Dalam Pengobatan Nabawi, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai Habatussauda lebih lengkap lagi pada artikel yang selanjutnya..

Terimakasih sudah menyimak dari awal hingga akhir, semoga kita semua selalu dalam perlindungan Alloh ta’aalaa, dan juga sehat selalu.

terus simak update terbaru dari website kantorobat.com

Wassalamu ‘alaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh..

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *