0

Kenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram

kantorobat.comKenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram sering ditanyakan kepada kami, oleh karenanya, kami memutuskan untuk memberikan jawabanya kepada Anda. Kaki atau bagian tubuh yang lainya, yang sering kesemutan dan kram tentu saja akan mengganggu aktifitas penderitanya, terlebih bila di barengi dengan kram, ini akan menghadirkan kesulitan yang berat. Kram ini terjadi ketika kontraksi otot terjadi secara mendadak, kram umumnya akan berlangsung sekejap, namun menghadirkan rasa sakit. Biasanya akan dirasakan mereka yang ber olahraga atau latihan fisik, namun otot tak siap menghadapi tempaan tersebut.

Kenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram

Kenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram

Kaki sering kesemutan dan kram adalah pertanda akan kehadiran penyakit tertentu. Bahkan sering hadir ketika tidur atau beristirahat di malam hari. Dengan memberikan pijatan ringan, atau meluruskan kaki, bisa menghilangkan Kesemutan dan Kram yang menyerang. Berikut ini kami sajikan kepada Anda informasi Kenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram.

Diabetes

Kaki yang sering kesemutan dan kram adalah salahsatu pertanda akan penyakit diabetes melitus. Terlebih bila kesemutan dan kram yang dirasakan berada di ujung jari kaki. Namun tak hanya kesemutan dan kram gejala dari diabetes ini, ada gejala tambahan yang lainya yakni: Sering buang air kecil dimalam hari, sering haus (dehidrasi), mudah lapar, dan juga tubuh lemas walaupun sudah makan.

Kesemutan dan Kram di kaki, bisa juga dikarenakan gula darah yang tinggi, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan di saraf-saraf tepi. Sebaiknya Anda periksan kadar gula darah ke rumah sakit, demi memastikan nya.

Herpes Zoster

Kaki kesemutan dan kram bisa jadi pertanda penyakit herpes zoster, virus yang berasal dari penyakit herpes ini menetap di jaringan saraf di tubuh kita. Virus zoster ini bisa pula menyerang bagian yang lainya, penderita dari penyakit ini juga akan merasakan kesemutan dan kram di kaki. Selain kesemutan dan kram, akan hadir pula gejala lainya seperti:  Demam, menggigil, dan pusing. Walau bukanlah penyakit yang bisa merenggut jiwa, tak salah bila Anda mengobati dan mencari solusi tepat untuk mengatasi ini dengan berkunjung ke rumahsakit.

Kekurangan Nutrisi

Kesemutan dan kram di kaku pun adalah salahsatu gejala akan kekurangan nutrisi. Sebaiknya penuhi kebutuhan akan vitamin B komplex, B1, B6, dan B12.

Saraf Kejepit

Kaki yang kesemutan dan kram akan terjadi bila penderitanya mengalami saraf kejepit. Biasanya adalah di bagian saraf sciatic, yang menjulur di pinggul hingga tungkai kaki. Selain kesemutan dan kram, rasa nyeri akan menyertai pula, sehingga hal inilah yang menjadi penghambat dalam beraktifitas sehari-hari.

Hormon yang Tak Seimbang

Hormon yang tak seimbang dapat membuat kaki terserang kesemutan dan kram. Hal ini hanya bisa diketahui melalui pemeriksaan total di laboratorium kesehatan atau di rumahsakit. Bila hormon yang tak seimbang berlangsung lama, maka bisa membuat penderitanya kehilangan kesuburan. Hormon yang tak seimbang, selain memiliki gejala kaki kesemutan dan kram, juga memiliki gejala: Rambut rontok, mudah depresi dan marah, malas berhubungan sex, siklus mens jadi terganggu, mudah berkeringat, dan vagina kering.

Stroke

Kaki yang kesemutan dan kram adalah salah satu gejala penyakit stroke. Kesemutan dan kram hanyalah awal dari gejala penyakit ini. Risiko kelumpuhan bisa terjadi, apabila kesemutan dan kram yang berhubungan dengan penyakit stroke tak segera diatasi. Segeralah pergi ke dokter, untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Itulah 6 penyakit yang memiliki korelasi dengan kaki kesemutan dan kram. Semoga bisa menjadi jawaban atas pertanya’an “Kenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram”. Sekian dan terimakasih atas perhatian Anda.

Cara Mengatasi Kaki Kesemutan dan Kram

Cara mengatasi kaki kesemutan dan kram, yakni dengan mengonsumsi herbal QNC Jelly Gamat. Silahkan Anda cari tau dibawah ini.

Obat Kaki Kesemutan Yang Manjur dan Terbaik

.

Kenapa Kaki Sering Kesemutan dan Kram

Save

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *