0

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

Bagaimana Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal ?
Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

Saat musim hujan seperti sekarang ini adalah musim yang menjadi langganan bagi sebagian orang yang kurang memiliki daya tahan tubuh yang prima merasakan flu dan sakit batuk, ditambah jadwal aktifitas harian yang padat membuat pemulihan tubuh yang sakit menjadi kurang maksimal.

Obat kimiawi yang biasa dijual di warung-warung kadang juga tidak efektif mengatasi dua penyakit tadi, bahkan ada yg sudah mengonsumsi lebih dari 3 bungkus obat tak kunjung membaik maka untuk langkah selanjutnya adalah pergi ke dokter. Tentu hal demikian bisa merepotkan orang-orang yang memiliki jadwal aktifitas harian yang sibuk.

Ongkos ke dokter dalam penanganan flu dan batuk memang tidak mahal, mungkin sekali periksa dan obat-obatanya hanya menghabiskan Rp.50.000,- saja, namun bagi sebagian orang yang tinggal di daerah pedesaan yang tidak terjangkau oleh dokter umum, menjadi kendala tersendiri dalam hal ini.

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

Orang Desa terbiasa menggunakan bahan-bahan alami dari alam untuk mengatasi penyakit-penyakit musiman yang ringan macam flu dan batuk. Bahan dari alam ini lazim oleh kita disebut dengan “Herbal”, kelebihan herbal ini adalah tidak terdapat efek samping didalamnya juga tersedia di alam sekitar kita, begitupun herbal tidak kalah efektif dengan obat kimiawi,

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

Alhamdulillah.. Segala puji bagi Alloh Ta’ala yang memberi negeri ini tanah yang subur sehingga apapun tanaman tropis yang ditancapkan di bumi pertiwi maka atas izin Alloh akan dengan mudah tumbuh berkembang dan memberi manfaat bagi makhluk hidup. Anda dijamin tidak akan kesulitan mencari bahan-bahan tanaman herbal berikut. Kantorobat.com akan mengajarkan caranya untuk anda, maka siapkanlah:

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

  • 1 buah Lemon

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

  • 2 Sendok makan Madu

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

  • Setengah gelas Air

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

  • 2 sendok teh Gula Pasir

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

  • 1 siung Jahe

Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal

  • 1 Sendokteh Cengkeh (-+ 5 batang)

Tata Cara Bikin Obat Batuk dan Flu Herbal:

  • Pertama, masukan air dan jahenya (jahenya cuci dulu boss!) ke panci lalu rebus hingga mendidih.
  • Sambil menunggu air mendidih, ulek cengkeh sampe bubuk, terus masukin ke panci.
  • Air sudah mendidih? apinya kecilkan! tambahkan madu, gula pasir dan perasan lemon ke panci.
  • Diamkan 2 menit (semburan api kompornya biarkan tetap kecil)
  • 2 menit udah lewat? matikan kompornya.
  • Diamkan sebentar hingga mendingin (jangan kelamaan boss! nanti jadi keras)
  • Udah dingin? langsung santap untuk mengatasi sakit flu dan batuk anda.

Apa Sih Manfaat Bahan-bahan Herbal yang Tadi?

Lemon
yang jelas, lemon ini kaya vitamin C yang berguna buat daya tahan tubuh kita. Selain Vitamin C, Lemon juga punya bioflavonoid yang mempunyai khasiat melawan radikal bebas yang ada di tubuh.

Madu
Dokter menyebutkan bahwa Madu ini khasiatnya sama seperti dextromethorphan.

“..Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia..” Potongan ayat dari suroh an-Nahl ayat 69 tersebut menunjukan manfaat dari produk yang dihasilkan oleh lebah. Madu menjadi penyembuh bagi manusia, para ahli menerangkan bahwa didalam madu terkandung vitamin B dan C , zat besi, kalsium, karbohidrat, dan sodium.

Memang musim hujan seperti ini selain kita pakai obat herbal yang baru kita buat diatas, istirahat juga hal penting bagi kita semua, jadi.. pembaca yang budiman hendaknya memperhatikan jadwal aktifitas harianya agar tidak mudah terserang penyakit Flu dan Batuk. Istirahat yang cukup sebaiknya adalah 7 jam dalam sehari nya 🙂

Baca Pula Artikel Saya Yang Ini:

Terapi Yang Gampang Buat Perokok Aktif

.

salam sehat..

Wassalamu ‘alaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh

Ahli Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *